22.5 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Jadwal, Rute dan Tarif DAMRI Sagaranten, Tegalbuleud, Surade dan Palabuhanratu

sukabumiheadline.com l DAMRI terus memperkuat konektivitas dengan...

Negara Arab Geram ke Israel, Parlemen Aljazair Setujui Bantu Palestina Secara Militer

InternasionalNegara Arab Geram ke Israel, Parlemen Aljazair Setujui Bantu Palestina Secara Militer

sukabumiheadline.com l Parlemen Aljazair dilaporkan memberikan suara secara bulat untuk mendukung Palestina secara militer. Majelis menyerahkan keputusan untuk memasuki perang Gaza-Israel ke tangan Presiden Abdelmadjid Tebboune .

“Sebuah voting di Parlemen Aljazair pada Kamis (2/11/2023), majelis memutuskan dengan suara bulat memilih opsi memberi wewenang kepada Presiden Abdelmadjid Tebboune untuk ikut serta dalam perang Gaza-Israel dan memberikan dukungannya pada Palestina,” tulis laporan TC, dikutip Selasa (7/11/2023).

Pemungutan suara ‘100/100’ itu terjadi sehari setelah peringatan perang pembebasan Aljazair melawan kolonialisme Prancis.

Aljazair adalah negara Arab kedua yang berupaya memasuki perang melawan Israel, setelah sebelumnya deklarasi perang juga diutarakan Yaman.

“Kami meluncurkan sejumlah besar rudal balistik dan jelajah serta sejumlah besar drone ke berbagai sasaran musuh Zionis di Wilayah Pendudukan Palestina,” kata juru bicara angkatan bersenjata Yaman, Jenderal Yahya Saree.

“Kami tegaskan bahwa operasi ini merupakan operasi ketiga dalam mendukung saudara-saudara kita yang tertindas di Palestina.”

Saree kemudian menambahkan bahwa posisi rakyat Yaman terhadap perjuangan Palestina adalah tetap dan berprinsip, dan rakyat Palestina mempunyai hak penuh untuk membela diri dan menggunakan hak penuh mereka.

“Pasukan kami melaksanakan tugas mereka dalam mendukung Gaza dan menembakkan rudal balistik dan jelajah ke sasaran musuh di Wilayah Pendudukan.”

Negara-negara Arab baru-baru ini juga ikut mendukung upaya Palestina, Kuwait mengutuk agresi Israel, Bahrain memutuskan semua hubungan diplomatik, dan Yordania menarik duta besar mereka untuk Israel.

Negara-negara di luar Asia Barat yang telah menyuarakan dukungan mereka terhadap Palestina antara lain Kuba, Chile, Venezuela, Bolivia – yang telah memutuskan hubungan diplomatik sepenuhnya dengan Israel – Nikaragua, dan lainnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer