26.8 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Nomor 5 Muslimah Sahabat Prabowo Subianto, Ini Wanita Politikus Dunia Berparas Cantik

InternasionalNomor 5 Muslimah Sahabat Prabowo Subianto, Ini Wanita Politikus Dunia Berparas Cantik

sukabumiheadline.com l Mungkin ada Jutaan politikus wanita di dunia, dan tidak terhitung jumlahnya yang memiliki paras rupawan, mulai kepala negara hingga legislator.

Selain dikenal memiliki paras rupawan, mereka juga memiliki kecerdasan dan kepintaran yang di atas rata-rata sehingga mampu menarik perhatian para pemilihnya.

Banyak di antaranya juga didaulat mengemban jabatan yang tidak sembarangan. Mulai dari legislator, ratu, hingga presiden.

Berikut 5 wanita politikus dunia yang dikenal berparas cantik. Nomor 5 dikenal di Indonesia sebagai istri dari sahabat Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

1. Luciana Leon

Luciana merupakan wanita yang pernah mendapatkan jabatan strategis di Peru. Ia adalah putri dari salah satu politikus terkenal di Peru, Romulo Leon Alegria. Luciana sudah menjadi Sekretaris Jenderal Partai Aprista pada tahun 2006 di usia 14 tahun.

Luciana Leon. l Istimewa
Luciana Leon. l Istimewa

Luciana kemudian terpilih menjadi anggota kongres mewakili kota Lima pada tahun 2006. Ia menjabat hingga tahun 2011.

Dengan pengaruhnya yang begitu besar, Luciana kembali terpilih menjadi anggota kongres pada tahun 2011 hingga tahun 2016.

2. Kolinda Grabar-Kitarovic

Kolinda adalah presiden wanita pertama Kroasia. Namanya mulai popular saat ia mendukung langsung timnas Kroasia yang dikapteni Luca Modric berlaga di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dalam ajang empat tahunan itu, Kroasia berhasil menembu babak final sebelum dikandaskan oleh Prancis. Kolinda mulai menjabat sebagai Presiden Kroasia di tahun 2015.

Kolinda Grabar-Kitarovic. l Istimewa
Kolinda Grabar-Kitarovic. l Istimewa

Ia menikah dengan Jakov Kitarovic di tahun 1996 dan dikaruniai sepasang anak. Anak lelakinya bernama Luka Kitarovic dan anak perempuannya bernama Katarina Kitarovic.

Meski sudah tidak muda lagi, wanita berusia 53 tahun ini memiliki tubuh yang atletis. Ia berhasil menjaga tubuhnya layaknya anak muda.

Tak salah jika ia akhirnya dinobatkan sebagai presiden tercantik yang ada di dunia. Sebelum menjadi presiden wanita pertama Kroasia, Kolinda pernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Kroasia pada tahun 2005-2008. Dia juga pernah menjadi Duta Besar Kroasia untuk Amerika Serikat.

3. Yuri Fujikawa

Yuri Fujikawa merupakan salah satu politisi terkenal di Jepang. Anggota Partai Konservatif Jepang dan Liberativ Democratic Club ini memulai karier politiknya pada tahun 2007.

Yuri sempat dilarang untuk terjun ke dunia politik karena ayahnya pernah gagal saat mencalonkan diri sebagai politisi.

Yuri Fujikawa. l Istimewa
Yuri Fujikawa. l Istimewa

Namun Yuri bersikukuh dengan keinginannya dan melakukan aksi Zairei. Aksi Zairei merupakan aksi berlutut di hadapan ayah dan ibunya untuk menunjukkan kesungguhan untuk meraih sesuatu.

Aksi Yuri ini membuat hati orang tuanya luluh dan merestui keinginan putrinya. Semua itu pun terbayar dengan Yuri menjadi politisi terkenal di Jepang.

4. Julia Bonk

Julia Bonk adalah politisi wanita di Jerman. Wanita berusia 33 tahun ini sudah menjadi politisi sejak usia 18 tahun. Usia yang sangat muda dibandingkan rekan sejawatnya di parlemen Jerman.

Julia Bonk. l Istimewa
Julia Bonk. l Istimewa

Julia adalah politisi termuda sepanjang sejarah parlemen Jerman. Hal ini membuat namanya begitu dikenal publik Jerman.

Julia menjadi politis di negara bagian Landtag of Saxony, Jerman dari tahun 2004 hingga 2014.

5. Rania Abdullah

Rania Abdullah adalah Ratu Yordania yang memiliki segudang pengalaman di bidang politik. Ia adalah istri dari Raja Abdullah yang merupakan sahabat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Untuk diketahui pada tahun 1998 setelah diberhentikan dari dinas militer, Prabowo sempat tinggali beberapa waktu di Yordania.

Rania diketahui memiliki kepintaran yang membuat semua orang kagum di balik kecantikannya. Ia meraih gelar ilmu bisnis di American University, Kairo, Mesir.

Rania Abdullah. l Istimewa
Rania Abdullah. l Istimewa

Ia juga memberikan sumbangsih di bidang politik bagi Yordania. Rania dikenal sebagai ratu yang peduli dengan rakyatnya di berbagai bidang mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lain-lain.

Karena kepintarannya, Rania pun dikenal sebagai salah satu toko politik berpengaruh di Timur Tengah.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer