32 C
Sukabumi
Senin, Juni 24, 2024

Hamas Gencatan Senjata di Gaza, Hizbullah Tetap Gempur Israel dari Lebanon

sukabumiheadline.com l Milisi perlawanan Lebanon, Hizbullah dilaporkan...

Persib Pernah Rugi Rp18 Miliar, Glenn Sugita Bos Maung Bandung Berharta Rp29 Triliun

sukabumiheadline.com - Perjalanan Persib Bandung yang menjelma...

Juara Liga 1, Persib Bandung wakil Indonesia di kompetisi Asia

sukabumiheadline.com - AFC Champions League Two adalah...

Nyicip Dua Pilihan Rasa Murah Sreng Basreng Krenyes Khas Kota Sukabumi

EkonomiNyicip Dua Pilihan Rasa Murah Sreng Basreng Krenyes Khas Kota Sukabumi

SUKABUMIHEADLINES.com I BAROS – Buat Anda penggemar cemilan pedas, kuliner satu ini rasanya cocok dinikmati sendiri ataupun rame-rame bareng teman, atau keluarga tercinta.

Tak cuma rasanya yang lezat, harganya pun terbilang murah meriah. Kuliner hits ini diberi label Sreng Basreng Krenyes.

Dwi Khoirul, pemilik usaha Sreng Basreng Krenyes menceritakan, awal ketertarikannya membuka usaha cemilan basreng.

Semua berawal ketika ia berusaha melamar pekerjaan, tapi tak kunjung mendapat respons dari perusahaan, akhirnya ia memutuskan untuk memulai usaha camilan tersebut.

“Awalnya saya bingung, mau jualan apa soalnya pertama ngelamar-ngelamar  ke pabrik gak dipanggil-panggil,  terus buka-buka youtube cari ide jualan. Ketemu cara buat camilan basreng ini. Tanpa pikir panjang langsung dipraktekin, terus belajarnya sambil berjalan usahanya, kalau ada yang kurang ditambahin gitu. Kenapa milih camilan ini karena dulu bapak saya jualan basreng, terus diajarin sedikit-sedikit,” papar pemuda 21 tahun itu kepada sukabumiheadlines.com, Jumat (14/1/2022) malam.

“Sebetulnya tidak memiliki basic di bidang kuliner, tapi karena dulunya saya sering membantu ayah, jadi belajar sedikit-sedikit dari ayah,” kata Dwi.

Dwi menambahkan, yang membedakan basreng miliknya adalah bumbu yang lebih terasa krenyes karena bahan-bahannya diolah sendiri, pun harga yang terjangkau.

“Sreng Basreng ini saya beranikan dibumbu agar lebih kerasa, terus harga terjangkau karena semua bahan merupakan olahan sendiri, dari mulai pembuatan bakso sampai semua bumbunya,” tambah dia.

Harga yang ditawarkan Dwi untuk satu bungkus Sreng Basreng Krenyes, hany Rp5 ribu, baik basreng rasa original ataupun pedas. “Harganya cocok di dompet, jadi gak usah khawatir. Kalau akhir bulan dompet menipis juga masih bisa merasakan krenyesnya basreng original atau pedas,” ujar Dwi.

Jika Foodies penasaran mencicipinya, bisa didapatkan di Jl. Balandongan, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros.

Di sini, Foodies bisa memilih cemilan sesuai selera karena Sreng Basreng Krenyes menawarkan dua rasa, yakni baso goreng original dan pedas.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer