19.8 C
Sukabumi
Selasa, Juli 23, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Pecundangi DKI dan Melaju ke Final PON XX, Pesepakbola Putri Asal Sukabumi Terharu

OlahragaPecundangi DKI dan Melaju ke Final PON XX, Pesepakbola Putri Asal Sukabumi Terharu

SUKABUMIHEADLINES.com I MERAUKE – Jawa Barat memastikan satu tempat di final Cabang Olah Raga (Cabor) Sepak Bola Putri di PON XX Papua, setelah menekuk DKI Jakarta dengan skor meyakinkan 3-0 dalam pertandingan semifinal di Stadion Katalpal Merauke, Sabtu (9/10/2021) pukul 07.30 WIT.

“Jalannya pertandingan di menit awal babak pertama terasa menegangkan, Jawa Barat langsung menekan tim lawan alhasil di menit ke-5 Jawa Barat mengejutkan DKI lewat gol cepat yang dicetak melalui kaki pemain dengan nomor punggung 17 Rosdilah Siti Nurrohmah setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang DKI Jakarta. setelah unggul 1-0 alhamdulillah kami bisa menguasai jalannya pertandingan,” ujar Ria Ristiani kepada sukabumiheadlines.com.

Tersentak dengan gol cepat itu, DKI merespons dengan percobaan serangan balik ke lini pertahanan tim Jawa Barat namun belum berhasil membuat peluang dan belum bisa mencetak gol hingga 10 menit awal babak pertama.

Pada menit ke 13 tim putri Jawa Barat berpeluang menambah pundi-pundi gol nya melalui kaki Tia Darti Septiati namun masih jauh di atas mistar gawang tim putri DKI. Sampai paruh waktu pertama usai skor masih 1-0 untuk keunggulan Jawa Barat.

Memasuki babak kedua Jawa Barat terus menekan pertahanan DKI yang dikomandoi Shalika Aurelia Viandrisa, kedua tim saling melancarkan serangan, di menit ke-51 Jawa Barat berhasil menambah keunggulan skor menjadi 2-0 lewat sepakan jarak jauh Helsya Maeisyaroh.

Pada menit 86 pemain bernomor punggung 17 Rosdilah Siti Nurrohmah membuat gol keduanya dalam pertandingan tersebut dan membawa Jawa Barat unggul 3-0 setelah kerja sama apik yang mengecoh pertahanan DKI.

Pada menit 88 Jawa Barat berkesempatan menambah gol melalui Mila Nur Kamila yang baru masuk pada babak kedua tapi sepakannya melenceng tipis di sisi gawang DKI.

Jawa Barat memastikan satu tempat ke partai final cabor sepak bola putri dan akan menunggu pemenang pertandingan Papua melawan Bangka Belitung pukul 14.30 WIT nanti.

“Alhamdulillah perasaannya sedih dan seneng tinggal satu langkah lagi untuk gold medal,” ungkap pemain asal Sukabumi.

“Semua pemain tampil maksimal, dari menit awal kami menjalankan intruksi dari pelatih. Yang pastinya semangat untuk melangkah ke babak Final,” pungkas Ria.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer