19.8 C
Sukabumi
Selasa, Juli 23, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Pemiliknya ke Arab Saudi, Rumah di Waluran Sukabumi Ludes Terbakar

SukabumiPemiliknya ke Arab Saudi, Rumah di Waluran Sukabumi Ludes Terbakar

SUKABUMIHEADLINES.com – Sebuah rumah yang dijadikan gudang pengolahan rempah-rempah lempuyang di Kampung Cidahu Pasirhuni RT 04/ 02, Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terbakar pada Jumat (27/8/2021).

“Kejadian sekitar pukul 07.30 WIB, sebuah rumah yang digunakan tempat pengeringan kunyit, menggunakan mesin oven,” ucap salah satu warga, Uje Rais (30).

Awalnya, rumah berukuran 10 x 12 meter, itu milik Parti yang saat ini kerja di Arab Saudi, lalu sejak tiga bulan lalu disewa oleh Dobles dan digunakan sebagai tempat pengolahan lempuyang.

“Saat itu seperti biasa, tiga karyawan sedang bekerja mengemas lempuyang kering ke kantong dari dalam openan, tiba-tiba api dari kompor ketebak (tertiup) angin dan membakar lempunyang yang ada di mesin oven yang terbuka, lalu oven ikut terbakar. Saat itu semua panik,” papar Uje.

Mesin oven langsung dirobohkan, kata Uje, namun api teranjur merembet ke plafon gudang. “Akhirnya kami dan warga fokus agar api tidak merembet ke rumah yang berdekatan. Ada tiga rumah di sana, maka dirobohkanlah material yang berdekatan dengan rumah warga,” tambah dia.

Bangunanpun habis terbakar hingga menjadi puing-puing bersama mesin oven dan lempuyang milik Dobles. Kerugian ditaksir mencapai Rp250 juta. “Tidak ada korban jiwa,” tandas Uje.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer