22.8 C
Sukabumi
Selasa, April 23, 2024

Pria tewas tersambar petir saat main handphone ternyata ASN Pemkab Sukabumi

sukabumiheadline.com - Korban tewas dalam insiden tersambar...

Daftar kamera mirrorless tapi harga di bawah Rp5 juta, minat?

sukabumiheadline.com - Ingin merasakan sensasi saat melakukan...

Belasan pemotor pengguna knalpot bising diamankan Satlantas Polres Sukabumi

sukabumiheadline.com - Belasan pengendara sepeda motor yang...

Perjalanan Karier Bhakti Perkasa, Aktor, Presenter, Model asal Sukabumi Kini Jadi YouTuber

Gaya hidupPerjalanan Karier Bhakti Perkasa, Aktor, Presenter, Model asal Sukabumi Kini Jadi YouTuber

sukabumiheadline.com – Sosok Bhakti Perkasa atau akrab disapa Bhaper pastinya sudah tak asing di dunia hiburan Tanah Air. Mantan kekasih Dea Annisa ini dikenal sebagai aktor dan juga pembawa acara.

Artis muda multitalenta, Bhakti Perkasa mengaku memiliki sosok panutan dalam kariernya sebagai presenter.

Awal Karier Jadi Model Iklan

Artis kelahiran Sukabumi itu mengawali kariernya di hiburan Tanah Air sejak tahun 2011. Kala itu ia menjadi model bintang iklan. Sebelum terjun ke dunia televisi, cowok 28 tahun ini aktif menjadi penyiar dan juga MC (Master of Ceremony) di berbagai acara off air. Sukses membintangi iklan, membawa namanya ke proyek-proyek berikutnya.

“Jadi dulu awalnya di Bandung kuliah tahun 2011. Terus awalnya gue di radio school Bandung. Dari situ gue diajakin MC sama senior. Modeling, terus ditawarin Jakarta pertama kali masuk di dunia TV itu jadi bintang iklan terus merembet kemana-mana,” ujarnya.

Sukses menjadi bintang iklan, Bhakti Perkasa pun terjun ke dunia akting. Hingga saat ini sudah banyak judul FTV, sinetron hingga webseries yang telah ia bintangi. Diantaranya sitkom Sketsa, FTV Kos Kosan Jogja, webseries Maya dan masih banyak lagi.

Bhakti Perkasa. l Istimewa
Bhakti Perkasa. l Istimewa

Ia mengungkapkan jika selama ini ia memiliki kiblat dalam bermain peran. Sosok panutan tersebut adalah aktor senior Lukman Sardi.

Menurut penuturan cowok kelahiran 17 Juli 1992 ini, akting Lukman selalu sukses mendalami peran di setiap film yang berbeda. Sontak hal itu pun membuat dirinya berdecak kagum dengan aktor kawakan tersebut.

“Panutan dunia akting, Lukman Sardi. Dari dulu gue pengen banget akting Lukman Sardi. Karena seorang Lukman Sardi itu selalu nunjukkin kalo dia beda. Setiap yang dia mainin punya jiwa yang beda di setiap film,” kata Bhakti.

Panutan Dalam Dunia Presenter

Tak hanya piawai dalam berakting, Bhakti Perkasa juga aktif di dunia presenter. Wajahnya kerap wara-wiri di televisi. Suami dari Mega Natasya ini pun pernah menjadi pembawa acara di program Viral Jaman Now, Inbox, Anti Jones, dan masih banyak lagi.

Suami Mega Natasya ini pun mengungkapkan jika selama ini sangat mengagumi sosok Surya Insomnia dan Ferry Maryadi. Kedua presenter itu merupakan panutan Bhakti Perkasa saat menjadi presenter.

“Panutan gue di dunia presenter adalah Surya Insomnia. Yang kedua Ferry Maryadi. Dua orang itu adalah kiblat gue untuk ngehost, bukan gue yang berusaha menjadi mereka. Tapi gue memasukan Ferry Maryadi dan Surya jadi kelakuannya Bhakti,” jelasnya.

Bhakti Perkasa juga aktif sebagai motovlogger. Dalam konten YouTube miliknya, ia kerap membuat konten riding yang menjadi hobinya tersebut. Sukses di dunia entertainment, tak membuat Bhakti untuk berhenti mengeksplor dirinya.

Akun YouTube Bhakti Perkasa yang dibuat sejak tahun 2015 itu kini telah memiliki hampir 100 ribu subscribers.

Bhakti Perkasa dan istrinya, Mega Natasya. l Istimewa
Bhakti Perkasa dan istrinya, Mega Natasya. l Istimewa

Biodata Bhakti Perkasa

Bhakti Perkasa lahir 17 Juli 1992 di Sukabumi, Jawa Barat. Ia dikenal sebagai aktor, model, pembawa acara, dan kini menjadi YouTuber. Ia aktif di dunia hiburan Tanah Air sejak 2005 hingga saat ini.

Menghabiskan masa remaja di Kota Mochi, Bhakti Perkasa menamatkan pendidikannya di SMA Negeri 3 Sukabumi.

Pada 2016, ia menikah dengan Mega Natasya ​dan dikaruniai anak bernama Marsha Audrey Shaqilla

Filmografi

Bhakti Perkasa memulai debut di dunia layar lebar pada 2012 dalam film Putih Abu-Abu dan Tahan Tawa. Kemudian, pada 2014 tampil dalam film Sketsa, dan Kos-kosan Jogja pada 2015.

Selanjutnya, pada 2019 ia membintangi Detektif Cinta Farhan Episode 8, Penjaga Hati Rian, dan Sayap Pelindungmu.

Serial Web

Bhakti Perkasa juga pernah membintangi serial web pada 2016 berjudul Love 15 You, Jadi Ngaji pada 2020, dan pada 2021 dalam Satu Hati Dua Janji.

FTV

Ku Kejar Domba Ku Dapat Cinta (2015), Harbatah (2015), Kecolok Cinta Tukang Cilok (2015), Neng Geulis Jualan Seblak (2016), Cantik-Cantik Supir Angkot (2016)

Acara TV

Sketsa – Trans TV (2013-2014), Bukan Sekedar Wayang – NET. (2015, dalam segmen Tips Cepot dan Tips ala Raditya Dika), Liburan Yuk!! – Global TV (2016)
Things Out Of The Box – RTV (2016)
Anti Jones – Trans TV, The Next Boy/Girl Band – Global TV (2017), Inbox – SCTV (2017), Starteen – Global TV (2017), Viral Jaman Now – GTV (2017), Happy Cozy – UseeTV (2019).

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer