23 C
Sukabumi
Kamis, April 25, 2024

Suzuki SUI 125 Meluncur, Spesifikasi Vespa Banget Harga Terjangkau

sukabumiheadline.com l Skutik modern Suzuki Vespa SUI...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Hari Ini Menari Jaipong di Sukabumi, Alasan Ariel Tatum Hobi Menari Tradisional

Gaya hidupHari Ini Menari Jaipong di Sukabumi, Alasan Ariel Tatum Hobi Menari Tradisional

sukabumiheadline.com l Selain piawai berakting dan bernyanyi, Ariel Tatum juga hobi menari tradisional, bahkan ia baru-baru ini rutin berlatih tarian khas Jawa Barat, yakni Jaipong.

Ariel Tatum memilih belajar tarian tradisional karena ingin merasa lebih dekat dengan leluhur sekaligus melestarikan tradisi Indonesia melalui menari.

“5 tahun belakang mulai aktif melalui kegiatan yang unsur tradisinya bisa membantu aku dekat dengan leluhur-leluhurku. Kebetulan dari kecil aku aktif di tari tradisional,” ucap Ariel Tatum pada Jumat (1/12/2023) lalu.

Berita Terkait: Pekan Ini Ariel Tatum ke Sukabumi untuk Menari Jaipong

Tak sekadar hobi, Ariel Tatum mengatakan menari juga menjadi salah satu bentuk meditasi yang dinamis untuk dirinya.

“Aku nggak bisa menyebut kalau aku penari profesional karena aku melakukan ini karena aku senang. Selain itu, menari menjadi salah satu bentuk meditasi yang dinamis,” tambahnya.

Ariel Tatum suka menari Jawa karena gerakan-gerakannya yang pelan sehingga membutuhkan latihan pernapasan yang teratur, persis meditasi.

“Dalam menari Jawa itu pergerakannya banyak yang lamban. Banyak detail-detail yang harus saya perhatikan di tubuh, musik, dan napas,” tuturnya.

Happy Salma dan Ariel Tatum menari Jaipong. l Bakti Budaya Djarum Foundation
Happy Salma dan Ariel Tatum menari Jaipong. l Bakti Budaya Djarum Foundation

Terkait alasan menekuni Tari Jaipong, Ariel Tatum mengaku ingin mencoba hal baru dalam hal menari tradisional. Terlebih, artis asal Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Happy Salma, mengajak Ariel Tatum berpartisipasi dalam pentas Sukabumi 1980.

Pergelaran seni Rakyat Sukabumi era dekade 198-0an ini akan kembali hidup dalam bingkai Lestari Tradisi bertajuk Sukabumi 1980 yang diadakan oleh Titimangsa Foundation bersama Djarum Foundation.

Baca Juga: Melestarikan Seni Sunda Melalui Sukabumi 1980, Ada Ariel Tatum dan Happy Salma

Pertunjukkan tersebut akan digelar di Selabintana Conference Resort, Sukabumi pada Jumat (8/12/2023) mendatang yang bertujuan untuk membangkitkan semangat kesenian rakyat di era serba digital dan modernisasi.

Menariknya, pergelaran seni ini berbeda dari sebelumnya karena berlokasi di luar ruangan dengan nuansa alam yang asri mengusung konsep pesta seni rakyat.

Momen ini akan menjadi kali pertama Ariel Tatum menari tarian tradisional selain Jawa dan berkolaborasi dengan Happy Salma.

Tak hanya itu, para seniman yang ada di sana juga turut memeriahkan acara tersebut.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer