21.8 C
Sukabumi
Selasa, Juni 18, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Suzuki SUI 125 Meluncur, Spesifikasi Vespa Banget Harga Terjangkau

sukabumiheadline.com l Skutik modern Suzuki Vespa SUI...

Pinjam Golok Warga, Kapolres Sukabumi Evakuasi Dahan Pohon Tumbang di Palabuhanratu

SukabumiPinjam Golok Warga, Kapolres Sukabumi Evakuasi Dahan Pohon Tumbang di Palabuhanratu

SUKABUMIHEADLINES.com l PALABUHANRATU – Seorang perwira polri naik tangga mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Jenderal Sudirman Gunung Sumping, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (10/1/2022).

Foto-foto perwira polisi tersebut diposting oleh akun Instagram @cintia_akbar. Dalam postingannya, cintia memberikan apresiasi perwira Polri yang melakukan pemotongan ranting dan batang pohon yang menutup jalan itu.

Tadi pagi pas mau ke tempat kerja lewat jalan gunung sumping, Citepus, dari jauh liat ada dua anggota polisi yang turun dari kendaraannya dan motongin pohon ranting yang sudah menjuntai hampir menutupi jalan, mungkin ini anggota polisi dari @polreskabsukabumi kali ya….. Sehat terus untuk orang. – orang baik dan peduli,” tulis akun @cintia_akbar.

Penelusuran, sukabumiheadlines.com ke lokasi, seorang warga Putri (30) mengatakan, sekitar pukul 08.00 WIB dua perwira polisi meminjam golok ke rumah warga, dengan alasan untuk melakukan evakuasi pohon yang tumbang.

“Iya tadi ada polisi berhenti potong pohon tumbang, dia naik tangga sama sempet juga pinjam parang ke warga untuk memotong pohon yang menutupi sebagian jalan,” ujar Putri.

“Sempat terjadi antrean kendaraan akibat pohon tumbang tumbang itu, saya gak tau kalau itu katanya pak Kapolres,” terangnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah membenarkan dalam foto dalam postingan @cintia_akbar tersebut merupakan dirinya.

Menurutnya, saat itu hendak menuju ke Mako Polres Sukabumi dengan melintas di Jalan Gunung Sumping, namun sempat kaget dan menyuruh kepada ajudan dan supir untuk menepi dikarenakan adanya batang pohon yang menghalangi jalan.

“Saya pikir sangat membahayakan para pengendara, saya turun dan meminjam golok ke warga untuk memotong batang pohon yang menghalangi jalan,” ujar Dedy.

“Saya melakukan itu karena peduli, di depan mata ada yang mengancam jiwa para pengendara masa harus diam saja. Alhamdulillah tadi setelah dievakuasi arus lalin lancar,”  tandasnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer