25.1 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Profil dan Biodata Selvi Ananda, Mualaf Demi Menikah dengan Gibran

KhazanahProfil dan Biodata Selvi Ananda, Mualaf Demi Menikah dengan Gibran

sukabumiheadline.com l Nama Putri, istri putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, kembali mencuri perhatian saat mengantar sang suami mendaftar calon wakil presiden (cawapres) bersama calon presiden (capres) Prabowo Subianto ke KPU pada pekan lalu.

Saat itu, tak hanya kecantikan Selvi yang menyita perhatian publik, tapi juga harga sepatu yang dipakainya yang berharga belasan juta Rupiah.

Diketahui, Selvi saat itu mengenakan sepatu merek Manolo Blahnik Hangisi Flat. Harga sepatu yang terbuat dari satin dan kulit sapi itu, menurut website resmi brand, adalah Rp16.764.900.

Sebelumnya sosok Selvi juga menyita perhatian saat resepsi pernikahan adik Gibran, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Sosoknya menyita perhatian publik gegara paras ayu bak Putri Keraton Solo.

Saat itu, Selvi Ananda terlihat anggun mengenakan kebaya beskap berwarna ungu tua dan emas dengan sanggul konde yang menambah aura kecantikan mantan Putri Solo 2009 itu.

Penampilan anggunnya Selvi Ananda dalam balutan kebaya ungu tua adat Jawa saat prosesi ngunduh mantu Kaesang dan Erina sukses mencuri perhatian publik.

Mualaf dan Menikah dengan Gibran

Dilansir dari Wikipedia, agama Selvi Ananda sebelumnya adalah pemeluk Katolik Roma. Ia lahir dari keluarga pemeluk Katolik yang taat, Fransiska Sri Partini dan Ignatius Didit Supriyadi.

Fransiska dan Didit dikabarkan merupakan keturunan Cina. Mereka keluarga sederhana yang bekerja sebagai penjual ayang goreng di Kawasan Galabo, Kota Solo.

Kedekatan Selvi dengan Gibran berawal  dari kontes Putri Solo hingga kemudian keduanya memutuskan untuk menikah. Kedekatan keduanya saat Gibran didapuk menjadi seorang juri dan Selvi sebagai pesertanya.

Setelah menjalani hubungan dengan Gibran, Selvi Ananda kemudian menjadi mualaf atau memeluk Islam ketika menikah dengan putra sulung Jokowi itu.

Pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Amanda. l Istimewa

Biodata dan Karier Selvi Ananda

Selvi Ananda Putri lahir di Surakarta pada 9 Januari 1989. Mengutip dari Wikipedia, Selvi Ananda merupakan lulusan SMA Negeri 1 Surakarta. Ia kemudian melanjutkan jenjang pendidikannya di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB.

Selvi Ananda selama kuliah dikenal sebagai mahasiswi yang aktif. Salah satu kegiatan yang pernah dijalankannya adalah menjadi pembawa acara (presenter) disebuah stasiun televisi lokal, TATV (terang abadi televisi).

Selvi juga termasuk mahasiswi yang cerdas dan pandai. Selvi berhasil merengkuh gelar sarjana akuntansi pada 2011, predikat memuaskan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,4.

Setelah lulus kuliah, selvi sempat bekerja di sebuah bank swasta, yakni PaninBank.

Selain itu, dirinya juga pernah mengikuti pemilihan putra-putri daerah, yaitu putra-putri solo. Selvi sempat mengikuti ajang ini pada 2007 namun gagal menjadi pemenang, sehingga pada 2009 ia mencoba lagi mengikuti kompetisi tersebut.

Pada 2009 itulah, Selvi bertemu dengan putra sulung Presiden Joko Widodo, yaitu Gibran Rakabuming. Saat itu, gibran merupakan juri dalam pemilihan tersebut.

Keduanya semakin dekat ketika Selvi ditugaskan sebagai Duta Pariwisata Kota Solo di Singapura. Merekapun resmi menjalin kasih sejak 2010 hingga akhirnya menikah pada 11 Juni 2015 silam.

Dari pernikahan dengan Gibran, dikaruniai dua orang anak, yakni Jan Ethes Srinarendra (lahir 2016) dan La Lembah Manah (2019).

Setelah menjadi istri Gibran, Selvi juga memiliki empat adik ipar, yakni Bobby Nasution (adik ipar), Kahiyang Ayu (adik ipar), Kaesang Pangarep (adik ipar), Erina Gudono (adik ipar).

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer