32 C
Sukabumi
Senin, Juni 24, 2024

Hamas Gencatan Senjata di Gaza, Hizbullah Tetap Gempur Israel dari Lebanon

sukabumiheadline.com l Milisi perlawanan Lebanon, Hizbullah dilaporkan...

Persib Pernah Rugi Rp18 Miliar, Glenn Sugita Bos Maung Bandung Berharta Rp29 Triliun

sukabumiheadline.com - Perjalanan Persib Bandung yang menjelma...

Juara Liga 1, Persib Bandung wakil Indonesia di kompetisi Asia

sukabumiheadline.com - AFC Champions League Two adalah...

Profil Matko Zirdum, Bek Eks Timnas Kroasia Incaran Persib Bandung Selain Asnawi Mangkualam

OlahragaProfil Matko Zirdum, Bek Eks Timnas Kroasia Incaran Persib Bandung Selain Asnawi Mangkualam

sukabumiheadline.com l Inilah sosok Matko Zirdum, mantan pemain Timnas Kroasia yang sekarang bermain untuk Kuala Lumpur City di Liga Malaysia.

Matko dikabarkan akan segera merapat ke Persib Bandung. Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak dikabarkan tengah mengicar tiga pemain asing, salah satunya, Matko Zirdum.

Meski begitu, pelatih asal Kroasia itu belum membenarkan secara pasti terkait bursa transfer. Kendati demikian, ramai kabar jika pelatih Persib Bandung itu akan mendatangkan pemain asing pilihannya.

Kesuksesan Bojan Hodak memang patut diakui. Bagaimana tidak, di saat performa Persib Bandung turun, kehadiran Bojan Hodak berhasil mengantarkan Persib ke puncak Liga 1 2023/2024.

Bojan Hodak yang didatangkan dari Kuala Lumpur City FC menunjukkan tajinya sebagai pelatih berkelas, sosok yang sebenarnya tak asing di Liga 1.

Bojan sukses mengangkat Persib Bandung dari keterpurukan ke salah satu tim pesaing gelar juara Liga 1 musim ini. Di bawah asuhannya, Maung Bandung bertengger di peringkat kedua klasemen sementara hingga pekan ke-18 Liga 1 2023-2024.

Meski baru melewati setengah musim, Bojan Hodak dikabarkan sudah memiliki target pemain yang akan didatangkan ke Kota Kembang.

Matko Zirdum. l Instagram

Profil Matko Zirdum

Nama: Matko Zirdum

Tempat Tanggal Lahir: Koprivnica, 21 Juli 1998

Kewarganegaraan: Kroasia

Tinggi: 1,95 meter

Posisi: Bek Tengah

Mantan Pemain Internasional Kroasia

Asnawi Mangkualam ke Persib Bandung?

Kapten sekaligus bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam saat ini menjadi sorotan dan perbicangan publik sepakbola.

Bagaimana, Asnawi yang diketahui saat ini berkarier di kompetisi kasta kedua Korea Selatan itu, disebut-sebut bakal hengkang ke Persib Bandung.

Hal itu juga disangkut pautkan dengan kontrak mantan pemain PSM Makassar itu yang dikabarkan bakal habis di Jeonnam Dragons pada 31 Desember 2023.

Ditengah banyaknya isu yang merebak terkait dirinya, Asnawi Mangkualam justru tampil selama 90 menit penuh ketika timnya Jeonnam Dragon bertanding menghadapi Busan IPark dalam lanjutan K League 2 2023, Minggu (12/11/2023).

Pertandingan yang berlangsung di markas Jeonnam Dragons, Gwangyang Football Stadium itu, Asnawi beroperasi di posisi bek kanan.

Pada laga tersebut, Jeonnam Dragons berhasil meraih kemenangan dengan skor yang cukup menyakinkan 3-0 atas Busan IPark.

Park tae-yong menjadi bintang utama kemenangan Jeonnam Dragons. Park mencetak dua gol pada pertandingan itu. Dan satu gol diciptakan oleh Gi Sang-wook.

Kemenangan ini tentunya bukan tiga poin biasa, melainkan terasa spesial. Lantaran Busan IPark merupakan pemuncak klasemen sementara.

Tambahan tiga poin ini membuat Jeonnam Dragons naik ke posisi keenam. Mereka punya 53 poin sejauh ini.

Sebelumnya, Salah satu klub raksasa Indonesia yakni Persib Bandung di kabarkan punya keinginan untuk membawa pulang salah pemain Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri.

Pemain tersebut ialah kapten timnas Indonesia Asnawi Mangkualam yang saat berstatus pemain abroad dan kabarnya akan di boyong Persib.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer