20.4 C
Sukabumi
Senin, Juli 22, 2024

Piala Presiden 2024 hari ini, Persib vs Borneo FC, kans debut pemain anyar Maung Bandung

sukabumiheadline.com - Punggawa anyar Maung Bandung berpotensi...

5 kecamatan terluas dan tersempit, persentase terhadap luas Kabupaten Sukabumi

sukabumiheadline.com - Kabupaten Sukabumi merupakan daerah terluas...

Remaja Naik Motor Sambil Acungkan Pistol di Cisolok Sukabumi

SukabumiRemaja Naik Motor Sambil Acungkan Pistol di Cisolok Sukabumi

sukabumiheadline.com l CISOLOK – Warga di Kampung Alfurqon, Desa/ Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dihebohkan dengan ulah sejumlah remaja yang membuat gaduh dan diduga mengacungkan pistol.

Berdasarkan informasi peristiwa terjadi Ahad (9/7/2023) sekira pukul 18.00 WIB sekelompok orang dengan menggunakan motor melaju dari arah Palabuhanratu menuju ke arah Cisolok.

Mereka sesekali menggeber kendaraannya, kemudian di salah satu titik jalan mengejar salah seorang warga hingga ke rumahnya.

Berdasarkan cerita dari Nining, salah seorang warga di Kampung Alfurqon, warga sempat dibuat kaget dengan ulah salah seorang remaja itu dengan ciri ciri mengenakan pakaian jaket biru putih, masker, tinggi kurus, kulit bersih tiba tiba datang mempertanyakan anaknya yang bernama Sigit dengan membawa senjata diduga pistol.

“Mau nyari siapa kata saya, Sigit mana katanya, maksudnya ada apa bawa bawa itu (pistol-red) gitu kata saya. Kamu siapanya sigit, kata temannya. Lalu datang kakak saya bilang, jangan buat keributan di sini,” ujar Nining.

“Kalau saja Sigit keluar, gak tahu ada ceritana kayanya. Sigit dikejar saat nunggu angkot. Gak tahu katanya terus orang orang itu ngejar ke sini, pakai motor satu ke sini, yang lain nunggu di jalan, gak ada urusan juga sama mereka saya gak tau,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Cisolok Okih Fajri Assidiq membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Namun begitu, saat ini satu dari sejumlah remaja yang sempat membuat gaduh tersebut telah diamankan jajaran kepolisian Polsek Cisolok, Polres Sukabumi.

“Malamnya langsung diamankan diduga dari salah satu kelompok motor, saat diamankan mereka tidak mengakui bagian dari kelompok yang ikut melakukan tindakan yang membuat gaduh masyarakat,” ungkap Okih.

“Awalnya ada informasi sekelompok orang itu di Pajagan TPI tadi malam sesuai ciri-ciri yang disampaikan korban, langsung kita kejar ke sana kita amankan 4 orang dan dibawa ke Polsek, 3 orang warga Cisolok dan 1 warga Kota Sukabumi,” terangnya.

Adapun, kata Okih untuk senjata pistol yang diacungkan ke Nining seperti yang diceritakan, belum bisa diketahui dan dipastikan itu merupakan senjata asli ataupun mainan.

“Siapa pelakunya belum terurai, ketika kita interogasi dia tidak mengakui ikut serta dalam kejadian itu, Alhamdulillah kondisi di Cisolok kondusif,” bebernya.

Di Lokasi terpisah, Kapolsek Cisolok, AKP Aguk Khusaini menerangkan setelah mendapat laporan kegaduhan itu langsung menerjunkan Tim Gabungan untuk melakukan pengejaran, dan mengamankan 4 orang remaja sekira pukul 23.00 WIB di area hiburan dekat TPI Pajagan, Desa Cikahuripan.

“Kita respon laporan dari masyarakat tersebut dengan cara menyisir tempat tempat yang diduga tempat nongkrong mereka, kita amankan ke kantor dan kita interogasi, ternyata satu orang ikut mendatangi rumah Sigit,” kata Aguk.

“Kalau yang tiga orang hasil pemeriksaan kita, mereka tidak terlibat walaupun mereka dari kelompok motor yang sama, sekarang diamankan Polres Sukabumi untuk proses selanjutnya,” singkatnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer