32 C
Sukabumi
Senin, Juni 24, 2024

Hamas Gencatan Senjata di Gaza, Hizbullah Tetap Gempur Israel dari Lebanon

sukabumiheadline.com l Milisi perlawanan Lebanon, Hizbullah dilaporkan...

Persib Pernah Rugi Rp18 Miliar, Glenn Sugita Bos Maung Bandung Berharta Rp29 Triliun

sukabumiheadline.com - Perjalanan Persib Bandung yang menjelma...

Dengan DNA 250 CC, Kawasaki Ninja Matic 160 Bakal Obrak Abrik Dominasi NMax dan PCX

sukabumiheadline.com l Pasar otomotif Indonesia kembali dihebohkan...

Resep Brownies Kukus Ekonomis, Tanpa Telur dan DCC

Gaya hidupResep Brownies Kukus Ekonomis, Tanpa Telur dan DCC

SUKABUMIHEADLINES.com l Brownies memang selalu menggoda, terlebih jika keluarga Sukabumi menyajikannya pada momen-momen spesial anggota keluar. Begitupun dengan brownies yang satu ini, brownies kukus yang tampilannya menggoda dan rasanya dijamin bakal ketagihan.

Dikutip dari laman Facebook Resep Chef Raditya, ternya membuat brownies yang satu ini tergolong simple karena tinggal diaduk tanpa perlu memakai mixer. Namun, meskipun tidak memakai tambahan telur, brownies ini memiliki tekstur super lembut dan nyokelat banget.

Bahan Brownies

1) 150 gr gula pasir atau 9 sdm gula pasir. 2) 180 gr terigu atau 19 sdm terigu. 3) 35 gr (5 sdm) cokelat bubuk. 4) 1 sdt baking soda. 5) 1 sdt baking powder. 6) 180 ml susu cair (bisa diganti dengan seduhan susu kental manis). 7) 180 ml seduhan kopi pahit. 8)
100 ml minyak.

Bahan Saus Cokelat

2 sdm cokelat bubuk, 1 sdm tepung terigu, 5 sdm susu kental manis
200ml air, dan 1 sdm margarin.

Cara membuat

1) Siapkan kukusan, olesi loyang dengan margarin. 2) Campurkan terigu, cokelat bubuk, gula, baking soda dan baking powder, lalu aduk rata. 3) Campurkan minyak sayur. 4) Masukan seduhan kopi dan susu cair. 5) Aduk rata, lalu kukus dgn api kecil selama 45 menit.

Cara membuat saus cokelat

1) Campurkan cokelat bubuk, tepung terigu, susu kental manis, dan air. 2) Masak dengan api kecil, sampai mengental dan meletup-letup. 3) Campurkan margarin, aduk sampai merata. 4) Angkat, lalu tunggu sampai dingin.

Cara penyajian

Dinginkan kue yang sudah dikukus, lalu beri olesan saus cokelat di atasnya. Kemudian, taburi meses sebagai pelengkap dan penghias.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer