32 C
Sukabumi
Senin, Juni 24, 2024

Hamas Gencatan Senjata di Gaza, Hizbullah Tetap Gempur Israel dari Lebanon

sukabumiheadline.com l Milisi perlawanan Lebanon, Hizbullah dilaporkan...

Persib Pernah Rugi Rp18 Miliar, Glenn Sugita Bos Maung Bandung Berharta Rp29 Triliun

sukabumiheadline.com - Perjalanan Persib Bandung yang menjelma...

Juara Liga 1, Persib Bandung wakil Indonesia di kompetisi Asia

sukabumiheadline.com - AFC Champions League Two adalah...

Resmi Keluar dari Noah, Uki: Musik Dekat dengan Maksiat

KhazanahResmi Keluar dari Noah, Uki: Musik Dekat dengan Maksiat

SUKABUMIHEADLINE.com l Kabar mengejutkan datang dari personel band Noah, Uki atau pemilik nama lengkap Mohammad Kautsar Hikmat, itu memutuskan keluar dari band yang membesarkan namanya tersebut dan memilih berkecimpung di dunia dakwah.

Keputusannya keluar dari Noah tentu mengejutkan penggemar band Noah. Namun, keputusan itu sudah dipertimbangkan Uki jauh sebelum ia resmi memutuskan keluar dari Noah.

Diakui oleh Uki, ia mulai mengalami pergolakan batin setelah melakukan umrah pada 2014 lalu. Dia mulai mempertanyakan kehalalal hasil pekerjaannya sebagai musisi.

Puncak pergolakan batin Uki terjadi saat Noah manggung di malam tahun baru 2018. Pergolakan batinnya semakin menjadi ketika melihat banyak orang mabuk minuman keras selesai dia manggung.

Pengalaman manggung malam tahun baru itu, membuat ia merasa bertentangan dengan keyakinannya. Terlebih menghadiri acara yang banyak orang melakukan maksiat.

“Pokoknya pemandangan manggung terakhir itu pemandangan tahun baru saja. Dan di situ sudah kayak, wah kacau. Dan kita di sana menghibur dulu. Mukadimahnya sebelum maksiat, kita mukadimah dulu manggung. Setelah itu mereka pada mabuk segala macam. Takutnya jadi dosa jariyah,” kata Uki saat berbincang di Youtube Masjid Agung Al Azhar.

Lebih jauh, Uki mengaku, sudah tak sanggup lagi melihat banyak kemaksiatan di depan matanya. Selepas kejadian itu, Uki semakin yakin dengan keputusannya untuk meninggalkan profesi musisi. Sekarang, Uki memilih berwiraswasta sembari berdakwah..

“Terus lihat, wah ini ngaco nih. Jadi melihat hasil perbuatan kita semalam di panggung. Ini yang pada mabuk pada di lantai semua. Yang perempuan juga wah.. Enggak karuanlah itu. Itukan susah dipertanggungjawabkan nanti,” ucap Uki.

Uki resmi keluar dari Noah 8 Agustus 2019. Namun, sebelum keluar, Uki masih terlibat di pembuatan album terbaru Noah, Keterkaitan Keterikatan. Sepeninggal Uki, Noah kini menyisakan Ariel, Lukman, dan David.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer