25.2 C
Sukabumi
Selasa, April 23, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Satu Pernah Menjajah Indonesia, Ini 5 Negara Konsumen Kurma Israel Terbesar di Dunia

InternasionalSatu Pernah Menjajah Indonesia, Ini 5 Negara Konsumen Kurma Israel Terbesar di Dunia

sukabumiheadline.com – Israel merupakan salah satu negara pengekspor kurna terbesar di dunia. Menurut data, Israel dapat mengekspor kurma hingga mencapai USD181,2 juta atau setara dengan Rp2,8 triliun.

Sementara di sisi lain, umat Muslim menjadi komunitas terbesar yang rutin mengonsumsi buah kesukaan Nabi Muhammad SAW ini.

Seperti diketahui, Islam menjadi satu-satunya agama yang menganjurkan untuk memakan buah dari surga tersebut, terlebih ketika Bulan Suci Ramadhan yang dalam hitungan hari akan disambut seluruh Muslim di berbagai belahan dunia..

Hal itu sesuai sabda Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Abu Dawud, Rasulullah SAW bersabda: “Apabila salah seorang di antara kalian berbuka, maka berbukalah dengan kurma, sebab kurma itu mendatangkan berkah. Namun apabila tidak ada, berbukalah dengan air karena air itu bersih.”

Namun, saat ini salah satu kurma yang terkenal yakni jenis Medjool. Disebut kurma terbaik karena memiliki usia simpan yang panjang, dan kandungan vitamin serta mineral yang baik untuk tubuh. Baca lengkap: Ramadhan Segera Tiba, Warga Sukabumi Wajib Hati-hati 5 Merek Kurma Ini asal Israel

Diberitakan Fresh Plaza, negara penghasil dan pengekspor kurma Medjool ini, berencana akan meningkatkan ekspor di Asia, tanpa mengabaikan pasar Eropa. Baca lengkap: 5 Fakta Semangka Buah Surga Favorit Nabi SAW Disebut dalam AlQuran, Jadi Simbol Bela Palestina

Kepala Pengembang Bisnis dari Israel Dates Board, Gal Twig, mengatakan bahwa Kurma Medjool Israel terkenal dan paling dicari di Eropa. Namun demikian, pasar Tiongkok akan dibuka kembali untuk Israel.

Selain itu, pemerintah Israel dan Vietnam sedang menuju perjanjian perdagangan di masa depan. Jika ini terjadi, maka kurma Israel akan menjadi salah satu produk yang di pasarkan di negara tetangga Indonesia itu.

Berdasarkan data Agrifood Marketing, saat ini 5 negara menjadi penikmat kurma Israel terbesar di dunia, yakni Amerika Serikat (AS), Perancis, Jerman, Belanda, dan Italia.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer