22.4 C
Sukabumi
Kamis, April 25, 2024

Suzuki SUI 125 Meluncur, Spesifikasi Vespa Banget Harga Terjangkau

sukabumiheadline.com l Skutik modern Suzuki Vespa SUI...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Shin Tae-yong Resmi Balik ke Korea Selatan, Gabung Seongnam FC

OlahragaShin Tae-yong Resmi Balik ke Korea Selatan, Gabung Seongnam FC

sukabumiheadline.com l Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong resmi kembali ke negaranya, Korea Selatan, ketika tim yang diasuhnya memasuki masa libur.

Kelar membawa Timnas Indonesia lolos 16 besar Piala Asia 2023, Shin Tae-yong rupanya mendapat jatah libur dari PSSI. Kesempatan libur itu digunakan Shin Tae-yong untuk pulang ke Korea Selatan.

Mengutip dari akun Instagram Seongnam FC, @sfc.seongnam, pelatih 53 tahun itu bekerja di klub asal Korea Selatan itu.

Di Negeri Ginseng, Shin Tae-yong bekerja bersama Seongnam FC. Hal itu karena sejak medio Oktober 2023, Shin Tae-yong menjabat Ketua Komite Penasihat Seongnam FC.

Di Seongnam FC, ayah dua anak itu memiliki peran menjadi penasihat di bidang pengelolaan pemain dan klub, termasuk merekomendasikan klub terkait pemain mana yang cocok untuk direkrut.

Karena itu, Shin Tae-yong bisa saja merekomendasikan Seongnam FC untuk merekrut pemain asal Indonesia. Namun, rekomendasi itu tidak bisa sembarangan, melainkan sang pemain wajib memiliki kualitas bersaing di Liga 2 Korea Selatan.

“Bersama presiden Seongnam FC Shin Sang-jin dan Ketua Komite Penasihat Seongnam FC, Shin Tae-yong,” tulis Seongnam di akun Instagram mereka, @sfc.seongnam

Harapannya tugas Shin Tae-yong di atas tidak menggangu konsentrasinya bersama Timnas Indonesia. Sebab, pemikiran Shin Tae-yong dibutuhkan demi mendongkrak performa Timnas Indonesia.

Bulan depan, Timnas Indonesia akan ambil bagian di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sesuai jadwal, Timnas Indonesia bersua Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024.

Dua kemenangan wajib disabet Timnas Indonesia jika ingin membuka peluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Selanjutnya pada 15 April hingga 3 Mei 2024, Timnas Indonesia U-23 mentas di Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania. Hanya juara dan runner-up grup yang diizinkan lolos ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer