26.8 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Tak Ada iPhone, Ini 5 Handphone Terlaris di Indonesia Tahun 2023

TeknoTak Ada iPhone, Ini 5 Handphone Terlaris di Indonesia Tahun 2023

sukabumiheadline.com l Berbagai merek smartphone terus berlomba-lomba untuk meraih pasar yang lebih besar, di mana beragam merek bersaing dengan sengit untuk menarik perhatian konsumen.

Di Indonesia, pertumbuhan pasar smartphone terus mengalami peningkatan signifikan.

Pada 2023, beberapa merek smartphone berhasil meraih posisi teratas sebagai HP terlaris di Indonesia.

1. Samsung

Samsung meraih posisi teratas sebagai HP terlaris di Indonesia pada tahun 2023. Berdasarkan data dari IDC, Samsung berhasil memegang market share sebesar 21,3% pada tahun 2023.

Pada kuartal pertama 2023, Samsung juga berhasil menjadi raja smartphone global Samsung terus meluncurkan produk baru agar bisa jadi nomor satu di dunia.

2. Oppo

Oppo bertengger di posisi kedua sebagai HP terlaris di Indonesia pada tahun 2023. Berdasarkan data dari IDC, Oppo berhasil memegang market share sebesar 17,6% pada tahun 2023.

Meski mengalami penurunan dari tahun sebelumnya, Oppo masih menjadi salah satu merek smartphone yang diminati di Indonesia.

3. Vivo

Berikutnya ada Vivo yang berhasil meraih posisi ketiga sebagai HP terlaris di Indonesia pada tahun 2023. Berdasarkan data dari IDC, Vivo berhasil memegang market share sebesar 16,5% pada tahun 2023.

Vivo terus meluncurkan produk baru dengan harga yang terjangkau untuk menarik minat konsumen.

4. Xiaomi

Sementara di posisi keempat, Xiaomi jadi HP terlaris di Indonesia pada 2023. Berdasarkan data dari IDC, Xiaomi berhasil memegang market share sebesar 14,7% pada tahun 2023.

Xiaomi terus meluncurkan produk baru dengan spesifikasi yang tinggi namun dengan harga yang terjangkau.

5. Transsion
Kemudian, Transsion berhasil meraih posisi kelima sebagai HP terlaris di Indonesia pada tahun 2023. Transsion merupakan merek smartphone asal China yang terkenal dengan produk-produknya yang terjangkau namun memiliki spesifikasi yang cukup baik.

Merek yang dinaungi diantaranya Infinix, Tecno, dan Itel, meski belum terlalu dikenal di Indonesia, Transsion berhasil memegang market share sebesar 10,9% pada tahun 2023.

Meski terdapat beberapa merek smartphone lainnya yang juga diminati di Indonesia, namun kelima merek smartphone tersebut berhasil meraih posisi teratas sebagai HP terlaris di Indonesia pada tahun 2023.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer