23.4 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Tak Pakai Masker Dagangan Disita, Pengakuan Penjual Gula Aren Keliling di Sukabumi

SukabumiTak Pakai Masker Dagangan Disita, Pengakuan Penjual Gula Aren Keliling di Sukabumi

sukabumiheadline.com l Mak Iyom, penjual gula aren keliling yang viral di media sosial karena dagangannya disebut-sebut disita petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), membenarkan kejadian tersebut saat ditemui wartawan ke kediamannya.

Wanita tua berusia 55 tahun tersebut adalah warga Kedusunan Manggis, Desa Cimanggis, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Iya benar. Kejadiannya di Jalan Cagak Kampung Cibiru, hanya kejadiannya udah lama. Hari Rabu seminggu sebelum bulan puasa (2021-red),” ujar Iyom kepada sukabumiheadline.com, Jumat (6/8/2021).

Pengakuan Iyom, ketika itu tidak memakai masker dan tidak membawa KTP. Akibatnya, ia terkena razia oleh petugas Satpol PP, sehingga harus merelakan barang dagangannya disita petugas.

”Pakaiannya belang hijau kuning. Gula yang diambil sebanyak lima bungkus, kira-kira kalau diuangkan mah Rp100.000,” kata Mak Iyom.

Ia kemudian memilih langsung pulang, tidak melanjutkan jualannya, setelah insiden penyitaan yang disebutnya dilakukan oleh 15 orang yang semuanya menaiki sepeda motor.

“Emak mah sudah mengikhlaskan. Gak mau ketemu orang itu lagi, takut,” ujar Iyom ketika ditanya apakah mau dilaporkan kejadiannya tersebut ke pihak berwajib.

Terkait viralnya kisah penyitaan gula aren, Mak Iyom mengakui pernah bercerita tentang kejadian itu ke beberapa langganannya, tetapi dirinya tidak menyangka akan diunggah di media sosial terkait curhatannya tersebut.

Ketika ditanya apakah kenal dengan akun pengunggah postingannya, wanita beranak dua itupun mengaku tidak mengenalnya. Ketika ditunjukan foto profil pemilik akun instagram @vera.frima pun, Iyom mengaku tidak kenal.

Diberitakan sebelumnya, pengalaman nahas Iyom diunggah oleh akun Instagram @vera.frima di instastory miliknya. Baca lengkap: Viral! Nenek Penjual Gula Aren Keliling Dagangan Disita Sebab Tak Pakai Masker di Sukabumi

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer