27.6 C
Sukabumi
Kamis, Juni 13, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Paman Anwar Usman langgar etik lagi, MKMK kembali beri sanksi

sukabumiheadline.com - Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK)...

Tak salah Ragnar Oratmangoen mau dinaturalisasi, langsung jadi bintang iklan BSI

EkonomiTak salah Ragnar Oratmangoen mau dinaturalisasi, langsung jadi bintang iklan BSI

sukabumiheadlie.com – Pemain keturunan Indonesia, Ragnar Oratmangoen, semakin eksis di Tanah Air. Kali ini pemain yang dikenal sebagai mualaf itu menjadi bintang iklan untuk kurban hari raya Iduladha 2024 dengan salah satu bank di Indonesia.

Winger berusia 26 tahun itu tampil mengenakan gamis coklat sambil menggenggam ponsel. Potret tersebut diunggah di Instagram pada Sabtu 8 Juni 2024.

Menariknya, keterangan lokasi unggahan itu menyematkan Masjid Istiqlal.

“Pilihlah Kurban berkualitas dari berbagai daerah di Indonesia, Mudah, cepat, bayar aman, dan bisa disaksikan lewat live streaming & dapatkan sertifikat,” bunyi caption Ragnar tersebut.

Sebagaimana diketahui, Ragnar telah memeluk agama Islam sejak usianya masih 15 tahun. Sebelumnya dia dibesarkan dalam agama Kristen. Faktor lingkunganlah yang memengaruhinya berpindah keyakinan tersebut. Baca lengkap: Profil dan agama Ragnar Oratmangoen, jadi WNI karena Indonesia negara Muslim terbesar

Netizen Sebagai seorang muslim, Ragnar juga dikenal pemeluk yang taat. Dia juga pernah tertangkap sedang berbuka puasa di tengah-tengah pertandingan sepak bola.

Ragnar Oeratmangoen - Instagram 
Ragnar Oeratmangoenjadi bintang iklan BSI – Instagram

Di lapangan, Ragnar dikenal sebagai seorang winger yang agresif. Dia pun menjadi salah satu motor serangan Timnas Indonesia dalam racikan strategi sang pelatih kepala, Shin Tae-yong.

Penampilan perdananya bersama Skuad Garuda pun berbuah manis. Ragnar sukses menjadi bomber mematikan Timnas Indonesia ketika berhadapan melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Maret lalu.

Ragnar menyumbang satu gol pada laga tersebut. Timnas Indonesia pun pulang dengan kemenangan telak tiga gol tanpa balas dalam laga tandang itu.

Ketika menjamu Timnas Irak di lanjutan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis 6 Juni 2024 kemarin, Ragnar cukup merepotkan lawan. Sejumlah peluang emas berhasil diciptakannya.

Ragnar Oratmangoen. l Istimewa

Namun sayang Skuad Garuda gagal memetik kemenangan usai kalah 0-2 pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu.

Di level klub, Ragnar saat ini eksis berlaga di kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie. Dia dipinjamkan FC Groningen ke Fortuna Sittard pada September 2023 lalu. Ragnar tampil 27 kali dan menyumbang satu assist sepanjang musim Eredivisie 2023-2024.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer