23 C
Sukabumi
Kamis, April 25, 2024

Suzuki SUI 125 Meluncur, Spesifikasi Vespa Banget Harga Terjangkau

sukabumiheadline.com l Skutik modern Suzuki Vespa SUI...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Tembus Lebih 1,5 Juta Penonton, Sinopsis 172 Days Film Mania Sukabumi Wajib Nonton

Gaya hidupTembus Lebih 1,5 Juta Penonton, Sinopsis 172 Days Film Mania Sukabumi Wajib Nonton

sukabumiheadline.com l 172 Days merupakan film Indonesia dengan genre drama. Film ini menjadi salah satu box office di bioskop Tanah Air.

Film ini digarap oleh sutradara Hadrah Daeng Ratu, mengambil inspirasi dari kisah nyata Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa. Ameer Azzikra sendiri merupakan putra dari ustadz Arifin Ilham.

Dengan produksi oleh Chand Parwez Servia dan Fiaz Servia, film 172 Days mengisahkan kisah romantis antara Nadzira Shafa (diperankan Yasmin Napper) dan Ameer Azzikra (diperankan Bryan Domani).

Sebuah perjalanan manis dari perkenalan hingga pasca pernikahan, film ini memperlihatkan 172 hari penuh makna dalam kehidupan keduanya.

Bagi Film Mania Sukabumi yang belum sempat menyaksikan film ini, manfaatkan libur akhir pekan ini bersama pasangan.

Bryan Domani dalam film 172 Days. l @bryandomani_bd_
Bryan Domani dalam film 172 Days. l @bryandomani_bd_

Sinopsis 172 Days

Film 172 Day menceritakan perjalanan seorang perempuan bernama Nadzira Shafa yang memutuskan untuk berhijrah agar bisa menjalani kehidupan yang lebih baik. Pasalnya, Nadzira pernah terjebak dalam lingkungan dan pergaulan yang sangat bebas dan jauh dari agama.

Melalui perjalanan hijrahnya tersebut Nadzira Shafa kemudian banyak belajar mengenai ilmu agama dan sering menghadiri majelis pengajian. Suatu hari ketika Nadzira mendatangi salah satu tempat pengajian dia bertemu dengan seorang ustaz bernama Ameer Azzikra.

Saat itu, melalui pertemuannya dengan ustaz Ameer Azzikra ternyata dia mengajak Nadzira Shafa untuk berta’aruf dengannya. Hingga keduanya menjalani kisah cinta setelah menikah dan Ameer membimbing Nadzira agar niatnya berhijrah semakin istiqomah.

Setelah menikah bersama dan menjalani rumah tangga yang harmonis dan indah selama 172 hari, tiba-tiba Ustaz Ameer Azzikra jatuh sakit dan Nadzira menemani suaminya tersebut dengan setia. Bahkan, dia setia dengan suaminya sampai akhirnya suaminya tersebut dinyatakan wafat oleh dokter.

Adaptasi dari Novel Berjudul Sama

Film 172 Days merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Nadzira Shafa yang dibuat berdasarkan pengalaman pribadinya terkait kisah cintanya dengan mendiang suami. Saat itu perempuan yang akrab disapa Ziraemitiskan menikah di usia muda yaitu 21 tahun.

Melalui pernikahan tersebut Zira diketahui mendapatkan banyak sekali pengalaman berharga terutama dari sosok almarhum suaminya Ameer. Diketahui Zira menulis novel tersebut usai menjalani masa iddah dsn sebagai pengobat rindu dan lukanya setelah ditinggal sang suami tercinta

Berasal dari Kisah Nyata

Novel yang ditulis oleh Nadzira Shafa ini tentunya berasal dari perjalanan cintanya pribadi atau berasal dari kisah nyatanya dengan sang mendiang suami. Keduanya menikah pada Kamis, 10 Juni 2021 dan Ameer meninggal dunia pada November 2021 karena kritis akibat infeksi liver.

Diperankan Aktor Berbakat Indonesia

Film 172 Days diperankan oleh aktor-aktor berbakat dan populer asal Indonesia salah satunya artis Yasmin Napper dan Bryan Domani. Yasmin Napper sendiri pernah memerankan banyak film dan sinetron seperti MeloDylan, Imperfect, Love Story the Series, hingga 2045 Apa Ada Cinta.

Sementara itu Bryan Domani adalah aktor Indonesia yang banyak berperan dalam film-film Indonesia populer seperti Galaksi, Ketika Berhenti di Sini, Virgo and the Sparklings, hingga Miracle in Cell No. 7.

Dalam 172 Days, Yasmin Napper sebagai Nadzira Shafa, Bryan Domani sebagai Ameer Azzikra, Yoriko Angeline sebagai Intan, Amara Sophie sebagai Niki, Abun Sungkar sebagai Abun, dan Adhitya Putri sebagai Kak Bella

Kemudian, Ridwan Ghany sebagai Aa Herman, Cindy Fatika Sari sebagai Ummi Zira, Tengku Firmansyah sebagai Abi Zira, Meisya Siregar sebagai Ummi Yuni, dan Hamas Syahid sebagai Alvin Faiz.

Aktris senior Oki Setiana Dewi memerankan sebagai Oki dalam film ini, lalu Messi Gusti sebagai Zira Kecil, Alfie Alfandi, Uli Herdi, dan Nadzira Shafa.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer