21.8 C
Sukabumi
Selasa, Juni 18, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Suzuki SUI 125 Meluncur, Spesifikasi Vespa Banget Harga Terjangkau

sukabumiheadline.com l Skutik modern Suzuki Vespa SUI...

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

SukabumiTernyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas CNG yang merenggut korban jiwa di ruas jalan Sukabumi – Bogor pada pukul 17.40 WIB sore tadi, Senin (27/11/2023) terus dilakukan penyelidikan penyebabnya oleh pihak Kepolisian.

Tak kenal lelah hingga larut malam jajaran Satreskrim Polres Sukabumi melakukan olah TKP atas peristiwa meledaknya Tabung Gas CNG yang meledak saat dalam perjalanan menggunakan truk.

Berita Terkait: 5 Korban Ledakan CNG di Cibadak Sukabumi Lahir Hari yang Sama dengan Tanggal Kejadian

Peristiwa tersebut menyebabkan 9 orang jadi korban. Dari kesembilan korban tersebut, dua di antaranya meninggal dunia, yakni Heni Handayani yang menjabat Kepala SDN Cimuncang, Desa/Kecamatan Bojonggenteng, dan Uwoh Abdullah. Baca lengkap: Kepsek SD di Bojonggenteng dan Warga Parakansalak Sukabumi Korban Tewas Ledakan Gas

Dari hasil pendalaman polisi setidaknya 2 tabung gas CNG meledak di atas truk, Polisi dalam olah TKP yang dilakukan di kawasan Lodaya, Jalan Karangtengah, Cibadak, Kabupaten, Sukabumi menemukan dugaan yang mengakibatkan ledakan.

Menurut Kasatreskrim Polres Sukabumi, AKP Ali Jupri mengatakan, dalam insiden ini 2 Tabung Gas meledak sementara 18 tabung lainnya masih utuh di dalam truk.

“Dalam olah TKP Polisi menemukan Cylinder Valve tabung gas yang patah menjadi dugaan sementara karena kondisi tabung gas yang lain masih tertempel di tabung tersebut,” ungkap Ali Jupri, Senin (27/11/2023).

Ia menambahkan, belum secara pasti dapat memastikan bahwa Cylinder Valve yang patah menjadi penyebab utama pemicu ledakan yang mengakibatkan peristiwa tersebut.

“Kita masih terus melakukan penyelidikan penyebab pasti peristiwa tersebut, karena pada saat kejadian kondisi truk saat itu dalam kondisi macet, jadi tidak ada guncangan,” tambahnya.

Dari 2 tabung gas yang meledak Polisi baru menemukan satu buah tabung sementara satu tabung lainnya masih dalam proses pencarian.

“Satu buah tabung meledak ditemukan petugas di sekitar Sungai dengan jarak dari TKP ledakan sekitar 20 meter,” pungkas Ali Jupri.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer