21.4 C
Sukabumi
Sabtu, April 13, 2024

Blueberry, sniper cantik Rusia pembantai tentara Ukraina

sukabumiheadline.com - Sosok Blueberry sangat misterius. Namun,...

Soal tangan buruh wanita asal Bojonggenteng Sukabumi putus, Latas: Disnaker harus proaktif

sukabumiheadline.com - Paskakecelakaan kerja yang terjadi di...

U2 Izinkan Putri Ariani Bawakan Lagunya di AGT, Komposer Lagu Asal Sukabumi Komentar Gini

Gaya hidupU2 Izinkan Putri Ariani Bawakan Lagunya di AGT, Komposer Lagu Asal Sukabumi Komentar Gini

sukabumiheadline.com l Band U2 dikenal pelit memberi izin bagi penyanyi lain yang ingin membawakan lagu-lagunya. Karenanya, Bono dan kawan-kawan di U2 terkenal sulit memberikan izin kepada penyanyi lain.

Artis dan pencipta lagu Tanah Air, Rieka Roeslan pun menyinggung hal itu. Menurutnya apa yang dilakukan U2 adalah hak.

Diketahui, Putri Ariani sendiri mendapat izin membawakan lagu U2 di ajang America’s Got Talent yang berjudul I Still Haven’t Found What I’m Looking For.

“U2 tidak mengizinkan lagunya dipakai untuk dibawakan. Namun mereka memberikan izin kepada @arianinismaputri untuk membawakan lagu I Still Haven’t Found What I’m Looking For karena melihat audisi pada ajang @agt yang sangat luar biasa,” tulis Rieka Roeslan di akun Instagram pribadinya, dikutip sukabumiheadline.com pada Ahad (10/9/2023).

Rieka Roeslan
Rieka Roeslan. l Istimewa

Izin yang diberikan U2 kepada Putri Ariani, kata Rieka Roeslan, sebagai salah satu musisi sekaligus komposer, dia mengakui bahwa hal ini merupakan hak. Seharusnya dimiliki oleh setiap komposer terhadap karya-karyanya.

“Inilah yang dinamakan eksklusifitas di tangan Pencipta atau Pemilik Karya Cipta. Dimana penggunaan lagu dalam area publik harus memiliki fungsi kontrol yang baik,” tulis penyanyi dan pencipta lagu asal Sukabumi itu. Baca lengkap: Kabar Teranyar Rieka Roeslan Penyanyi dan Pencipta Lagu asal Sukabumi

Atas hak eksklusifitas tersebut, perempuan 53 tahun ini menilai bahwa hak istimewa dimiliki oleh komposer. Tentunya adanya ekosistem serta penegakan hukum berjalan.

“Dengan demikian, ekosistem seimbang dan penegakan hukum berjalan secara logis serta sinergis untuk semua kepentingan…Bukan pakai saja dulu, urusan belakangan upss,” tulis dia.

Rieka Roeslan juga mengucapkan selamat kepada Putri Ariani , sukses membawakan lagu U2 berjudul I Still Haven’t Found What I’m Looking For.

Putri Ariani sendiri lolos ke babak Grand Final AGT 2023 setelah disambut positif dan mendapat standing ovation dari keempat juri, yakni Simon Cowell, Sofia Vergara, Heidi Klum, dan Howie Mandel. Sekaligus beramai-ramai memberikan komentar positif.

“Btw, congrats Putri Ariani…You did it!!!,” tulis Rieka Roslan.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer