32 C
Sukabumi
Senin, Juni 24, 2024

Hamas Gencatan Senjata di Gaza, Hizbullah Tetap Gempur Israel dari Lebanon

sukabumiheadline.com l Milisi perlawanan Lebanon, Hizbullah dilaporkan...

Persib Pernah Rugi Rp18 Miliar, Glenn Sugita Bos Maung Bandung Berharta Rp29 Triliun

sukabumiheadline.com - Perjalanan Persib Bandung yang menjelma...

Dengan DNA 250 CC, Kawasaki Ninja Matic 160 Bakal Obrak Abrik Dominasi NMax dan PCX

sukabumiheadline.com l Pasar otomotif Indonesia kembali dihebohkan...

Ukraina Klaim Bunuh 14 Ribu Tentara Rusia

InternasionalUkraina Klaim Bunuh 14 Ribu Tentara Rusia

SUKABUMIHEADLINES.com l Hari ini, Ahad (6/3/2022), kepala staf umum angkatan bersenjata Ukraina mengklaim telah membunuh lebih dari 11 ribu tentara Rusia sejak melancarkan serangan pada Kamis, 24 Februari 2022 lalu.

Sehari sebelumnya, Sabtu (5/3/2022), Kiev menyebut korban di pihak Rusia melampaui 10 ribu orang. Kendati melaporkan jumlah korban di pihak Rusia, Ukraina belum merilis angka resmi jumlah tentaranya yang gugur dalam pertempuran.

Diberitakan, media lokal, Kharkiv, kota terbesar kedua di negara tersebut, masih menjadi salah satu medan pertempuran. Angkatan bersenjata Ukraina mengungkapkan, mereka masih melakukan operasi pertahanan di Donetsk timur, Chernihiv, dan di wilayah lainnya.

Sedangkan laporan intelijen militer Inggris, Ukraina menyebut, Ukraina terus mengejutkan Rusia dengan skala dan kekuatan perlawanannya.

Sedangkan, hingga saat ini, jumlah warga Ukraina yang mengungsi ke negara-negara tetangga mencapai sekita 1,5 juta orang. Pekan lalu, Uni Eropa mengungkapkan bahwa mereka menghadapi krisis kemanusiaan terbesar dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami menyaksikan apa yang bisa menjadi krisis kemanusiaan terbesar di benua Eropa kami selama bertahun-tahun. Kebutuhan meningkat saat kita berbicara,” kata Komisaris Eropa untuk Bantuan Kemanusiaan dan Manajemen Krisis Janez Lenarcic, pada 27 Februari lalu.

Dia menyampaikan kekhawatiran tentang mulai munculnya arus pengungsi dari Ukraina. “Untuk situasi kemanusiaan secara keseluruhan, jumlah pengungsi yang diperkirakan saat ini lebih dari 7 juta,” ucapnya.

Sementara, PBB memperkirakan sekira 18 juta warga Ukraina akan terkena dampak konflik dalam hal kemanusiaan di negaranya atau negara tetangga. Akan ada pula 7 juta pengungsi internal. Sementara, pengungsi yang melarikan diri ke negara lain bisa mencapai 4 juta orang.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer