22.4 C
Sukabumi
Selasa, April 23, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Viral geng motor di Parungkuda, puluhan anggota Sukabumi Team diamankan di Cicurug

SukabumiViral geng motor di Parungkuda, puluhan anggota Sukabumi Team diamankan di Cicurug

sukabumiheadline.com – Kumpul di sebuah villa yang berada di Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi jajaran anggota Polsek Cicurug berhasil mengamankan puluhan remaja diduga gabungan geng motor, Sabtu (30/3/2024) dini hari tadi.

Puluhan remaja terjaring petugas saat melakukan acara pertemuan yaitu gabungan kelompok “Sukabumi Team” setelah selesai Bukber, namun sebagian dari mereka melakukan konvoi di ruas Jalan Siliwangi Cicurug menuju arah Sukabumi sekitar pukul 00.00 WIB.

Kegiatan mereka dalam melakukan konvoi kendaraan membuat kegaduhan di masyarakat, pasalnya pada konvoi tersebut mereka melakukan aksi geber kendaraan sambil mengibarkan bendera di sepanjang ruas Jalan Siliwangi dari arah Cicurug menuju Sukabumi.

Menurut Kapolsek Cicurug Kompol Mangapul Simangunsong, ketika mereka melintas di Jalan Siliwangi kemudian anggota Polsek Cicurug melakukan pengejaran dan mendapatkan informasi mereka melakukan acara di sebuah villa di kawasan Desa Tenjolaya.

“Setelah mendapatkan informasi kami langsung mendatangi lokasi dan kami berhasil mengamankan 38 remaja, selanjutnya mereka di giring ke Mapolsek Cicurug guna pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Video viral di aplikasi perpesanan, berandalan bermotor mengacungkan sajam. – Istimewa

Lanjut Mangunsong, mereka dikumpulkan di halaman Mako Polsek Cicurug untuk diberikan arahan dan pembinaan terkait tindakan mereka yang dianggap mengganggu ketertiban umum, terutama saat bulan suci Ramadan.

“Dari keterangan mereka, mereka kumpul untuk melakukan bukber, dan melakukan konvoi setelah acara bukber namun kegiatan mereka seperti itu menjadi keresahan di masyarakat,” terangnya.

Ia menambahkan, bahwa mereka yang terjaring itu diduga merupakan bagian dari geng motor Cicurug Street, Sukabumi Never Die dan 28 gabungan geng motor lainnya ini sesuai dengan barang bukti dari beberapa spanduk yang diamankan dan beberapa botol sisa minuman keras.

“Selanjutnya mereka dimintai keterangan data identitas dan sebagai bentuk teguran dan efek jera, para remaja juga terpaksa dipotong rambutnya satu per satu, Hal ini diharapkan dapat menjadi pelajaran bagi mereka untuk tidak mengulangi tindakan serupa di masa mendatang,” tambahnya.

Mangapul menjelaskan, bahwa penangkapan ini merupakan tindakan preventif dari pihak kepolisian untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Cicurug, terutama selama bulan suci Ramadhan 1445 hijriah.

“Sebanyak 15 kendaraan roda dua yang dipakai para remaja tersebut terpaksa ditahan hingga selesai lebaran atau hari raya Idul Fitri. Adapun para remaja tersebut bakal dipulangkan dengan syarat keluar dari group whatsapp yang dinamai Sukabumi Team, ” pungkasnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer