25.1 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Jadwal, Rute dan Tarif DAMRI Sagaranten, Tegalbuleud, Surade dan Palabuhanratu

sukabumiheadline.com l DAMRI terus memperkuat konektivitas dengan...

Wagub Jawa Barat Minta Ganjar Pranowo Pilih Ridwan Kamil sebagai Cawapres

PolitikWagub Jawa Barat Minta Ganjar Pranowo Pilih Ridwan Kamil sebagai Cawapres

sukabumiheadline.com l Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Gedung Sate, Kota Bandung, pada Ahad (14/5/2023) lalu.

Pertemuan UU dengan Ganjar berlangsung setelah Wagub Jawa Barat membuka acara Charity Walk and Run 2023 yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

“Beliau adalah Gubernur Jawa Tengah, wajar ada sebuah penghormatan di antara kami, sama-sama pejabat pemerintah. Kemudian juga beliau hari ini sedang silaturahmi ke berbagai tempat termasuk ke DPW PPP Jawa Barat,” kata Uu, seperti dilansir dari TribunJabar.id.

Dalam pertemuan tersebut, Uu mengatakan, mereka juga membicarakan perihal Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ganjar yang merupakan bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI-P dan didukung oleh PPP itu, menurut Uu, cocok bila dipasangkan dengan Ridwan Kamil.

“Saya memberi usulan kembali kepada Pak Ganjar, untuk cawapresnya, Pak Mochamad Ridwan Kamil. Wajar kan saya orang Sunda menyodorkan kepada beliau, cawapresnya adalah Pak Mochamad Ridwan Kamil. Siapa tahu ada hikmah tersendiri,” ujar Uu.

Jika Ganjar dipasangkan dengan Ridwan Kamil pada Pilpres mendatang, Uu menjamin berdasarkan hasil survei, 80 persen warga Jabar akan mendukung pasangan tersebut.

“Pada prinsipnya Pak Ganjar tidak keberatan, tetapi semuanya kembali ke partai karena beliau adalah orang yang ditugasi oleh partai,” ucap Uu.

Diketahui, Ridwan Kamil sendiri sudah menolak secara halus tawaran sejumlah kalangan untuk dipasangkan dengan Ganjar Pranowo.

Kang Emil yang sekarang menjadi kader baru Partai Golkar justru tak terlalu bersemangat untuk urusan cawapres. Sebab, Partai Golkar sudah final mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai capres, apapun keadaannya.

Bahkan partai berlambang pohon beringin itu sudah tutup mata dan telinga, meski banyak capres cawapres yang memiliki elektabilitas tinggi.

“Saya sudah sampaikan kalau urusan namanya nasional, saya ini sudah jadi anggota Partai Golkar. Maka saya fatsun menghormati yang sudah diputuskan Partai Golkar, yaitu Pak Airlangga. Jadi itu aja,” kata Emil saat diwawancara seusai memimpin apel di Gedung Sate, Rabu (26/4/2023).

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer