21.8 C
Sukabumi
Selasa, Juni 18, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Honda dan Suzuki Ketar-ketir, Yamaha Vinoora 125 Dirilis, Desain Retro dan Lampu Unik

sukabumiheadline.com l Yamaha resmi memperkenalkan skutik baru...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Warga Parungkuda dan Surade Sukabumi Bersyukur Kendaraan Hilang Kini Sudah Kembali

SukabumiWarga Parungkuda dan Surade Sukabumi Bersyukur Kendaraan Hilang Kini Sudah Kembali

SUKABUMIHEADLINES.com l PALABUHANRATU – Sejumlah warga Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tidak menyangka kendaran miliknya yang telah lama hilang bisa kembali lagi.

Salah satunya diungkapkan Siti Maulida Nurfadilah, warga Kampung Durade Wetan RT 02/01, Kelurahan/Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, mengaku senang dan tak menyangka motor jenis Beat warna hitam yang telah lama hilang bisa kembali.

Siti Maulida pun tak henti-hentinya mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada jajaran Polres Sukabumi yang telah mengungkap kasus motornya yang hilang.

Hal itu diungkapkan Siti saat penyerahan kendaran roda dua jenis miliknya di Mapolres Sukabumi, Jalan Jenderal Sudirman, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Senin 7 Maret 2022.

Siti mengatakan, kendaraan roda duanya sebelumnya hilang dicuri saat ia sedang berbelanja di salah satu minimarket di Surade.

“Udah lama, waktu itu lagi belanja sama saudara, motor pun dikunci. Saya cukup lama berbelanja di dalam, pas keluar, motor sudah gak ada,” ujarnya kepada sukabumiheadlines.com.

“Saya langsung minta ke kasir untuk melihat rekaman CCTV, dilihat prosesnya pencuri itu. Cuma sekira dua menit, langsung dibawa motor sama pencuri,” sambungnya.

Dengan kembalinya kendaraan roda duanya, Siti mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada unsur terkait yang telah berhasil menemukan kembali. “Saya ucapkan terimakasih kepada Satreskrim Polres Sukabumi yang sudah mengembalikan motor saya, dan pelaku yang sudah di tahan. Semoga pelaku dapat hukuman yang setimpal,” jelasnya.

“Kondisi motornya sudah berubah dan banyak yang diganti. Kunci motor dalam keadaan rusak, spion juga tidak ada,” terangnya.

Sementara itu, Agus 40 tahun warga Parungkuda juga mengaku senang saat diminta datang ke Mapolres Sukabumi karena kendaraan roda empatnya yang hilang sekitar lima bulan lalu sudah ditemukan dalam kondisi utuh.

“Saya dipanggil untuk klarifikasi atas ditemukannya mobil ini, terimakasih yang sebesar-besarnya untuk Polres Sukabumi beserta Polsek jajaran yang sudah dengan tulus membantu menemukan unit ini,” ungkapnya.

“Durasi waktu kejadian itu sore. Saya melapor ke polisi, akhirnya bisa ditemukan di daerah Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Dari hilang sampai tersangka ini ditangkap, sekira lima bulan, kurang lebih,” bebernya.

Masih kata Agus, ia sempat pasrah kendaraanya hilang, mengingat kendaraan hasil curian biasanya akan di jual jauh ke luar wilayah lokasi pencurian.

“Memang mayoritas kalau mobil sudah hilang sulit kembali. Alhamdulillah berkat koordinasi yang baik dengan Polsek dan Polres Sukabumi, bisa kembali,” tandasnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer