24.2 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

4 Unit Layanan ITE BUM Desa Sumber Kahuripan Sukabumi Dibeli Menteri Desa PDT

Ekonomi4 Unit Layanan ITE BUM Desa Sumber Kahuripan Sukabumi Dibeli Menteri Desa PDT

SUKABUMIHEADLINES.com l CISOLOK – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDT) Abdul Halim Iskandar mengapresiasi Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) Sumber Kahuripan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Hal itu diungkapkan Abdul Halim Iskandar saat melakukan kunjungan kerja, Jumat (14/1/2022).

Menurut Abdul Halim, setelah melihat langsung, ada dua hal yang membuatnya bahagia dengan kemajuan Desa yang ada di Cisolok tersebut.
Alhamdulillah bisa bersilaturahim ke Kabupaten Sukabumi. Saya bahagia ada inovasi yang dilakukan oleh BUM Desa Sumber Kahuripan, utamanya terkait inovasi di bidang ITE,” ujarnya.

Dijelaskannya, inovasi layanan Internet Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) tersebut, memberikan harapan baru bagi berbagai usaha yang selama ini dikelola oleh BUM Desa Sumber Kahuripan. “Banyak sekali jasa dan produksi. Nah, ini kita juga ada jasa ITE, ini menarik,” kata dia.

“Nanti saya juga pesan empat unit, akan dipasang di kantor Kemendes PDT, menjadi product type di dalam pelayanan jaringan internet kepada masyarakat. Nanti bisa saya tawarkan juga kepada tamu-tamu di Kementrian Desa,” sambungnya.

Abdul Halim juga mengapresiasi langkah Pemda Kabupaten Sukabumi yang telah mendirikan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Agro Sukabumi Mandiri. Hal itu tentunya akan menjadi harapan baru bagi para pelaku usaha dalam pemasarannya.

“Tentu ini akan berkembang lebih lanjut dan memang inilah yang kita harapkan ada inovasi baru di daerah untuk mempercepat dan memperkuat pemasaran,” jelasnya.

Masih kata Abdul Halim Iskandar, pada hakekatnya potensi di desa itu banyak sekali dan produksivitasnya pasti bisa terjamin. Namun, masalah utama yang dihadapi para pelaku usaha, yakni pemasaran.

Nah, dengan adanya perusahaan daerah seperti ini, bisa salah satu solusi terhadap permasalahan selalu dihadapi, yaitu pemasaran,” terangnya.

“Ayo kita terus bangun desa sebaik mungkin karena Indonesia tergantung pada desa. Kalau desa maju, Indonesia maju. Desa sejahtera Indonesia sejahtera. Percaya desa, desa bisa,” tandasnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer