29.8 C
Sukabumi
Jumat, Juni 14, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Paman Anwar Usman langgar etik lagi, MKMK kembali beri sanksi

sukabumiheadline.com - Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK)...

5 Fakta Piat Supriatna, dari Lengkong Sukabumi ke Piala Dunia Amputasi 2022

Olahraga5 Fakta Piat Supriatna, dari Lengkong Sukabumi ke Piala Dunia Amputasi 2022

SUKABUMIHEADLINE.com l LENGKONG – Piala Dunia Sepak Bola Amputasi Tahun 2022 akan digelar di Istanbul, Turkiye, pada 1-9 Oktober 2022 mendatang. Untuk pertama kalinya Indonesia bertanding di ajang tersebut usai lolos babak kualifikasi di Bangladesh.

Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia diperkuat oleh pemain asal Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Piat Supriatna. Berikut 5 faktanya.

1. Diterima Presiden Jokowi

Pengurus Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) serta pelatih tim nasional pada Rabu (21/9/2022) kemarin diterima Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta.

“Hari ini, saya menerima para atlet yang akan berangkat ke Turki, yang datang ke istana bersama pengurus Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) serta pelatih tim nasional,” kata Jokowi dikutip sukabumiheadline.com dari laman resmi media sosialnya.

Jokowi menambahkan, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga telah menyiapkan semua kebutuhan dan fasilitas bagi timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia Sepak Bola Amputasi ini.

“Saya meminta mereka mempersiapkan diri dengan baik sehingga bisa menorehkan prestasi yang membanggakan bagi bangsa, negara, dan rakyat Indonesia,” kata Jokowi lagi.

2. Tergabung di Grup Neraka

Timnas Indonesia akan bergabung di Grup C dan bersaing dengan Inggris, Argentina, dan Amerika Serikat.

3. Diperkuat Pemain asal Lengkong Sukabumi

Pemain Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia, Piat Supriatna. l @PiatSupriatna

Untuk diketahui, Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia atau Tim Garuda Indonesia Amputee Footbal (INAF) yang akan berlaga di Turki tersebut, diperkuat oleh pesepakbola amputasi asal Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pria tersebut, adalah Piat Supriatna. Ia tercatat sebagai warga Kampung/Desa Tegallega, RT 28/05 Kedusunan II, Kecamatan Lengkong.

“Tetap doakan kami di INAF, sampai di Turki. Perjuangan kita belum selesai,” kata Piat.

4. Cerita Kaki Kiri Piat Supriatna Diamputasi 

Kisah memilukan dialami Piat Supriatna karena harus kehilangan kaki kirinya setelah menjalani operasi dan harus diamputasi pasca kecelakaan lalu lintas di daerah Semarang pada 2 April 2017 silam.

5. Awal Piat Gabung dengan INAF

Bergabungnya Piat dengan tim INAF dimulai setelah pada 1-3 Desember 2019 lalu, ia diundang menghadiri Hari Disabilitas Internasional di Jakarta.

Saat itu, Piat bertemu dengan Tim INAF, kemudian diajak bergabung latihan untuk persiapan Asian Cup Amputee Football di Selangor, Malaysia pada Februari 2020.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer