22.8 C
Sukabumi
Rabu, Mei 1, 2024

Tebing Palagan Bojongkokosan Sukabumi longsor timpa jalan

sukabumiheadline.com - Musibah longsor terjadi di kawasan...

Perjalanan spiritual Profesor Harvard Henry Klassen mualaf, langsung ikut puasa Ramadhan

sukabumiheadline.com - Henry Klassen, seorang profesor ternama...

Ketika Wong Solo Kecanduan Bubur Ayam Khas Sukabumi

Gaya hidupKetika Wong Solo Kecanduan Bubur Ayam Khas Sukabumi

SUKABUMIHEADLINE.com l Nama Puspo Wardoyo pernah populer beberapa tahun ke belakang. Namanya identik nyeleneh karena menamai semua menu di Ayam Bakar Wong Solo miliknya, dengan hal-hal yang berkaitan dengan poligami.

Namanya pun marak dalam pemberitaan berbagai media. Tak berhenti sampai di situ, Puspo terus berkreasi dan berinovasi di saat pandemi Covid-19. Hal itulah yang bagi pengusaha lain mungkin kebingungan menghadapi wabah Corona yang belum berakhir.

Namun tidak bagi Puspo karena pengusaha kuliner asal Solo tersebut malah meluncurkan dua varian menu baru yakni Bubur Sukabumi dan Mie Tiktok.

”Ya pengusaha khususnya kuliner seperti saya harus gigih, tak henti berkreasi dan berinovasi hasilnya muncul menu baru yakni Bubur Sukabumi dan Mie Tiktok yang siap dipasarkan ke masyarakat,” ujar Puspo Wardoyo owner Wong Solo Grup dan founder www.makanku.co.id.

Bagi Puspo Wardoyo menu Bubur Sukabumi yang belakangan digemari kalangan anak muda terdiri kuah opor, daun bawang, suwiran daging ayam, kerupuk dan bubur. Sementara Mie Tiktok terdiri dari mie Tiktok, suwiran ayam, bawang putih, ebi, udang, sayur hijau plus kuah.

”Seleranya bisa pedas atau tidak pedas menyesuaikan selera konsumen,” kata Puspo.

Menurut Puspo, Bubur Sukabumi bakal menemui konsumen sejak pagi hari. ” Saya amati warga Solo itu gemar sarapan pagi di luar rumah. Nah, Bubur Sukabumi bisa dijadikan alternatif,” katanya.

Ditambahkan Puspo, menu Bubur Sukabumi awalnya di Solo dan kota sekitarnya dijual di kalangan mahasiswa. Jadi harganya dibuat sedemikian rupa agar tidak memberatkan kantung mahasiswa,” paparnya.

Untuk informasi kuliner bubur khas Sukabumi memang dikenal lezat, tak heran jika nama Bubur Sukabumi banyak digunakan para pengusaha kuliner berbahan baku beras itu di banyak kota.

Di Jakarta, nama Bubur Sukabumi sudah tak asing di telinga warganya. Seperti di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Bubur Sukabumi selalu dipadati pembeli.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer