21.4 C
Sukabumi
Sabtu, April 13, 2024

Blueberry, sniper cantik Rusia pembantai tentara Ukraina

sukabumiheadline.com - Sosok Blueberry sangat misterius. Namun,...

Soal tangan buruh wanita asal Bojonggenteng Sukabumi putus, Latas: Disnaker harus proaktif

sukabumiheadline.com - Paskakecelakaan kerja yang terjadi di...

Banyak Ustadz Bergelar Lc, Warga Sukabumi Sudah Tahu Artinya? Ini Lho Kepanjangannya

KhazanahBanyak Ustadz Bergelar Lc, Warga Sukabumi Sudah Tahu Artinya? Ini Lho Kepanjangannya

sukabumiheadline.com l Warga Sukabumi, Jawa Barat tentunya sudah sering membaca gelar Lc di belakang nama seseorang. Lazimnya, gelar ini biasa dimiliki para penceramah atau ustadz.

Salah satu penceramah kondang yang memiliki gelar ini, adalah Ustadz Abdul Somad, Lc, Ph.D.

Informasi dihimpun, meskipun banyak digunakan di sejumlah negara Arab dan banyak ustadz menyandang gelar tersebut, tapi Lc sendiri tidak ada korelasinya dengan bahasa Arab.

Lc sendiri merupakan singkatan dari “Licentiate” dalam konteks pendidikan tinggi. Gelar pendidikan ini memiliki makna tersendiri dalam dunia akademik dan profesional.

Adapun, arti dan gelar Lc adalah singkatan dari Licentiate yang berasal bahasa Latin, yakni “licentia” yang berarti “kebebasan”.

Namun, sejumlah pihak menafsirkan istilah “Licentiate” bermakna “license” dalam bahasa Inggris yang berarti lisensi.

Diketahui, Lc menjadi gelar akademik yang digunakan di banyak negara. Gelar ini serupa dengan gelar master di universitas Eropa, Amerika Latin, dan Suriah serta banyak negara lainnya.

Namun di Indonesia, Licentiate atau Lc memiliki kesamaan dengan gelar sarjana strata 1 dan di beberapa negara, Lc juga dikenal sebagai Bakalurios atau Bachelor.

Namun perlu diketahui, gelar Lc tidak terbatas pada lulusan syariah dan bahasa Arab, tapi juga mencakup lulusan dari bidang lain seperti Hukum, Ekonomi dan Teknik.

Informasi lainnya, adalah gelar Lc diperoleh oleh mahasiswa yang mengejar pendidikan di Timur Tengah, termasuk negara-negara seperti Mesir, Arab Saudi, Qatar dan Lebanon.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer