22.5 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Honda AMAX 160, skutik futuristik performa unggul jadi penantang Yamaha Aerox

sukabumiheadline.com - Honda kembali menggebrak pasar skutik...

Begini penampakan Suzuki Jimny jadi pick up double cabin

Tekno & SainsOtomotifBegini penampakan Suzuki Jimny jadi pick up double cabin

sukabumiheadline.com – Suzuki Jimny dikenal sebagai salah satu mobil yang gampang dimodifikasi. Suzuki Jimny biasanya dimodifikasi tampilannya menjadi SUV-SUV kekar seperti Mercedes-Benz G Class atau Ford Bronco. Tapi bagaimana seandainya jika tampilan Suzuki Jimny diubah dengan gaya mobil pick up double cabin?

Desainer Theopilus Chin mencoba membuat rekayasa gambar digital (rendering) Suzuki Jimny dengan gaya pick up double cabin. Adapun mobil yang dijadikan inspirasi yakni mobil pick up double cabin mewah, Jeep Gladiator.

Theo menggunakan basis Suzuki Jimny lima pintu untuk rendering ini. Jarak sumbu roda dan bodi diperpanjang untuk merealisasikan desain ini. Selain itu, overhang belakang secara signifikan lebih panjang dibandingkan versi standarnya. Sekadar info, Jimny lima pintu memiliki panjang 3.985 mm.

Desain bak belakang mengambil inspirasi dari Jeep Gladiator, terlihat dari lampu belakang yang menonjol dan bumper belakang dengan tangga terintegrasi. Kemudian tulisan Suzuki yang menonjol di pintu belakang disematkan.

Begini penampakan Suzuki Jimny jadi pick up double cabin
Suzuki Jimny double cabin. – Suzuki

Kendati sebagian besar bodywork tidak berubah, pintu belakang telah dimodifikasi agar tak lagi mengganggu lengkungan roda, berkat ekstensi sepatbor yang melebar. Sayang bagian fascia atau wajahnya tak terlalu mengalami banyak perubahan.

Sejak Suzuki Jimny generasi keempat melakoni debut pada 2018, mobil off-roader mini ini menginspirasi beberapa konversi pick up, baik di dunia nyata maupun digital. Namun tidak ada satupun yang berasal dari pabrikan mobil Jepang tersebut. Meski begitu, jika Suzuki ingin meluncurkan Jimny versi pick up double cabin, tentu butuh powertrain yang lebih kuat.

Saat ini Suzuki Jimny dibekali mesin bensin 1,5 liter natural aspirated yang menghasilkan 103 dk dan torsi 134 Nm. Spesifikasi mesin tersebut tentunya inferior untuk dijadikan mesin pick up double cabin.

Untuk informasi, Suzuki Jimny 2024 adalah 4 Seater SUV yang tersedia dalam daftar harga Rp443,9 – Rp460,5 Juta di Indonesia. Ini tersedia dalam 8 warna, 4 varian, 1 pilihan mesin, dan 2 opsi transmisi, yakni manual dan otomatis.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer