22.2 C
Sukabumi
Minggu, Mei 26, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Biodata Lee Da Hyeon, Bidadari Voli Korea Selatan Idola Baru Netizen Viral Joget TikTok

sukabumiheadline.com l Setelah sebelumnya ada Zehra Gunez...

Yamaha Gear Facelift Siap Meluncur, Desain Bongsor ala Skutik Maxi

sukabumiheadline.com l Yamaha kembali berencana meluncurkan skutik...

Foto Lengkap Shalat Ied di Ponpes Al Zaytun yang Viral karena Dinilai Aneh

KhazanahFoto Lengkap Shalat Ied di Ponpes Al Zaytun yang Viral karena Dinilai Aneh

sukabumiheadline.com l Jagat dunia maya dihebohkan dengan unggahan akun Instagram @kepanitiaanalzaytun terkait pelaksanaan Idul Fitri di lingkungan pesantren yang berda di wilayah Indramayu tersebut.

Terlihat dalam foto yang diunggah akun dengan bio ‘Ini adalah akun resmi Kepanitiaan Al-Zaytun, memberitakan berbagai kegiatan acara di Ma’had Al-Zyatun, Indonesia’, unggahan foto shalat Id pada Sabtu (22/4/2023), memicu kontroversi.

Pasalnya, selain shaf jemaah dibuat berjarak, juga ada jemaah perempuan di posisi paling depan di antara laki-laki. Ribuan warganet pun akhirnya heboh dengan meninggalkan komentar di unggahan tersebut. “Kegiatan perayaan Id Al Fithri di Masjid Rahmatan Lil Alamin Al-Zaytun-Indonesia,” demikian keterangan caption dalam foto tersebut.

Dikutip sukabumiheadline.com, Selasa, (25/4/2023) foto di akun IG tersebut ramai dikerubuti netizen yang menanggapi.

Dalam foto di jelaskan khutbah Idul Fitri 1444 Hijriyah disampaikan Prof Abdussalam Rasyidi (AS) Panji Gumilang. Adapun Panji Gumilang adalah pendiri Ponpes Al-Zaytun di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada 13 Agustus 1996.

Di foto lainnya, terlihat jamaah perempuan juga ikut mendengarkan tausiyah Panji Gumilang dengan duduk di kursi posisi paling depan di antara jamaah laki-laki. Tentu saja, bercampurnya jamaah laki-laki dan perempuan dalam satu saf menimbulkan kontroversi.

Informasi dari akun instagram ini kemudian diunggah oleh akun twitter centang biru Tanyarl 💚 @tanyakanrl dengan bertanya terkait shalat id yang bercampur antara laku dan perempuan,

Izin tanya, al-zaytun itu aliran islam apa ya, kok perempuan bisa shalat di antara laki-laki dan di shaf paling depan juga? Soalnya sender baru tau ada organisasi ini. Mohon penjelasannya bagi yang paham🙏,” cuitnya.

Akun 🪥🌻 @vintageshourx langsung merespon dengan menulis “gue baru tau ada aliran Islam yang namanya al-zaytun, selama ini cuman tau NU Muhammadiyah sama LDII. tapi diliat² dari cara mereka sholat kok aneh ya, i mean shaf nya renggang banget dan ga tertata rapi antara laki-laki dan perempuan wkwk.”

Sementara akun FajarMonolog @FMonolog menilai Al-zaytun tidak lebih dari NII, “Macam NII ini (Negara Islam Indonesia) Satu rumpun sama LDII, HTI, ISIS. Istilah umum nya “khawarij” tp versi lite nya. Yg ini dipelihara negara sejak ORBA. Soalnya ada aliran dana yg besar dan dijadikan alat politik. Teman ku ex anggota. Jabatan terakhir tmn ku “Camat,” tulisnya.

Seorang alumni pesantren Al-Zaytun menuturkan besarnya biaya yang harus dikeluarkan jika seorang ingin mondok di pesantren kontraversi ini, “Gw alumni pesantren ini, dulu orang tua gw ngikutin ajaran di Al-zaytun sampe nyumbang banyak uang dan emas buat proses pembangunan pesantrennya, semua kakak gw juga pernah sekolah di sini, sampe mama gw tau kebusukan petingginya dan akhirnya mama gw keluar dari sini. 🙂” tulis akun Ad. @oceanshued.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer