25.1 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Gerbong Spanyol Warnai Persib Bandung di Liga Indonesia Musim 2023

OlahragaGerbong Spanyol Warnai Persib Bandung di Liga Indonesia Musim 2023

sukabumiheadline.com l Jelang bergulirnya Liga 1 2023, kerangka skuad Persib Bandung perlahan tapi pasti sudah mulai terlihat.

Persib Bandung sendiri dikabarkan ingin merombak susunan pemainnya seusai hanya finis di peringkat ketiga Liga 1 2022.

Meski finis di peringkat tiga besar, namun Persib Bandung memiliki catatan negatif yang masih mewarnai skuad Pangeran Biru.

Satu catatan negatif yang paling mencolok adalah lini pertahanan Persib Bandung kebobolan 50 gol selama Liga 1 2022 lalu.

Kini, Persib Bandung mulai memagari pemain-pemain potensialnya dengan kontrak baru jelang bergulirnya Liga 1 2023.

Setidaknya ada sembilan pemain yang mendapat perpanjangan kontrak di Persib Bandung untuk musim 2023/2024 mendatang.

Dua pemain yang sempat mendapat perpanjangan kontrak terlebih dahulu di Persib Bandung adalah Daisuke Sato dan Teja Paku Alam.

Kedua pemain penting Persib Bandung tersebut diperpanjang kontraknya oleh manajemen Pangeran Biru saat Liga 1 2022 masih bergulir.

Kini, Persib Bandung telah memberikan perpanjangan kontrak kepada tujuh pemainnya jelang Liga 1 2023 dimulai.

Seusai Liga 1 2022 berakhir, Beckham Putra yang menjadi wonderkid potensial milik Persib Bandung tersebut resmi diperpanjang kontraknya oleh manajemen.

Tak berselang lama, trio Timnas U19 Indonesia milik Persib Bandung, yakni Roby Darwis, Kakang Rudianto, dan Ferdiansyah mengikuti jejak Beckham Putra yang diperpanjang kontraknya oleh manajemen Pangeran Biru.

Kiper anyar Persib Bandung di Liga 1 2022 lalu, yakni Fitrul Dwi Rustapa juga mendapat kontrak baru meski belum memiliki kesempatan untuk tampil lebih banyak di seragam Pangeran Biru di musim lalu.

Tak berselang lama, sosok Frets Butuan yang kerap memecah kebuntuan saat Persib Bandung juga resmi diikat Maung Bandung dengan kontrak baru hingga musim 2025/2026 mendatang.

Terbaru, sosok Reky Rahayu, kiper pelapis dari Teja Paku Alam juga mendapat perpanjangan kontrak baru, di mana ia bakal berseragam Pangeran Biru hingga musim 2025/2026 nanti, sama seperti Frets Butuan.

Sedangkan untuk slot asing, Persib Bandung diyakini bakal menjadikan gerbong Spanyol pilihan Luis Milla untuk menjadi pelengkap tim Maung Bandung.

Seusai dikabarkan bakal melepas sosok Nick Kuipers, Persib Bandung kini tengah dikaitkan dengan nama-nama baru untuk menggantikan perannya di pertahanan Pangeran Biru.

Besar kemungkinan Persib Bandung bakal digantikan oleh eks anak asuh Luis Milla di Timnas U21 Spanyol, yakni Enric Saborit.

Enric Saborit sendiri juga dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk bergabung ke Persib Bandung di Liga 1 2023 mendatang.

Terlebih, Enric Saborit bakal segera habis kontrak di klubnya, yakni Maccabi Tel Aviv dan membuka peluang Persib Bandung untuk mendatangkan bek berusia 31 tahun tersebut.

Selain mendatangkan sosok Enric Saborit, Persib Bandung juga tengah dikaitkan dengan pemain asal Spanyol lainnya jelang Liga 1 2023 mendatang.

Persib Bandung santer dikaitkan dengan sosok Jeffren Suarez, gelandang serang eks anak asuh Luis Milla di Timnas U21 Spanyol beberapa waktu lalu.

Dilansir TribunWow.com dari unggahan Instagram @teransfers pada Senin (1/5/2023), kabar diminatinya Jeffren Suarez oleh Persib Bandung tersebut dapat diketahui.

“Mantan gelandang Barcelona, Jeffren Suarez (35) Dikabarkan bergabung dengan Persib Bandung,” tulis @teransfers.

Sebelum dikaitkan dengan Persib Bandung, Jeffren Suarez merupakan gelandang serang yang bermain di klub kasta tertinggi Liga Thailand, yakni Lamphun Warriors.

Bersama Lamphun Warriors di musim 2022/2023, Jeffren Suarez tampil sebanyak 16 pertandingan dan mencetak dua gol serta satu assist yang berhasil menarik minat Persib Bandung.

Sedangkan terkait regulasi baru Liga 1 2023 yang dikabarkan bakal mewajibkan pemain asing slot ASEAN, Persib Bandung tentunya tak perlu risau dengan wacana dari PSSI dan PT LIB tersebut.

Pasalnya, sosok Daisuke Sato yang mendapat perpanjangan kontrak oleh Persib Bandung tersebut bisa mengisi slot ASEAN dari Pangeran Biru di Liga 1 2023 kelak.

Deisuke Sato. l Istimewa

Daisuke Sato yang berasal dari Filipina tersebut telah memenuhi kriteria dari slot ASEAN yang dibutuhkan Persib Bandung untuk berlaga di Liga 1 2023.

Persib Bandung juga kabarnya tidak akan melepas Ciro Alves sehingga tetap mempertahankan duo Brasil di lini depan bersama David da Silva.

Menarik untuk dinantikan kapan pengumuman skuad Persib Bandung yang telah lengkap untuk menyambut Liga 1 2023 mendatang.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer