25.2 C
Sukabumi
Selasa, April 23, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Golkar Bantah Akan Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil: Akan Ada Breaking News

PolitikGolkar Bantah Akan Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil: Akan Ada Breaking News

sukabumiheadline.com l DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Barat (Jabar) menepis isu Ridwan Kamil bakal dijadikan Cawapres Ganjar Pranowo yang telah diusung PDI Perjuangan (PDIP).

Menurut Ketua DPD Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily Sejauh ini, belum ada pembicaraan resmi yang membahas Ridwan Kamil sebagai Cawapres dari Golkar. Hal itu karena partainya memiliki mekanisme yang runtut sebelum menentukan langkah strategis dalam Pemilu 2024.

“Itu kan baru isu ya. Tentu (akan ikut arahan partai) kan beliau sekarang wakil ketum Partai Golkar,” ujar Ace, Rabu (6/9/2023).

Ace menyebut jika Ridwan Kamil akan berkoordinasi dan berkonsultasi dengan internal maupun pimpinan Golkar pasca purna tugas sebagai Gubernur Jabar. Apalagi, Ridwan Kamil saat ini menjabat sebagai salah satu wakil ketua dalam struktur DPP Partai Golkar.

“Jadi Pak RK yang saya tahu pasti akan terus berkordinasi dan berkomunikasi dengan Pak Airlangga Hartarto selaku ketua umum Partai Golkar, dalam mengambil langkah politiknya setelah tidak lagi jadi gubernur,” ujarnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil memberikan kode terkait karir politik setelah jabatannya sebagai Gubernur Jabar berakhir. Dalam pisah sambut gubernur dengan Pj Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate, ia memberikan pesan tersirat bahwa langkah karir politiknya akan ditentukan pekan depan.

“Takdir Kami kemana, kami tidak tahu, tapi insyaallah allah akan memberikan yang terbaik. Tapi kalau Minggu depan ada breaking news ya mohon dimaklumi. Kodenya itu saja,” katanya, Selasa (5/9/2023).

Banyak spekulasi ke mana langkah politik Ridwan Kamil pasca masa jabatan sebagai Gubernur Jabar berakhir. Sejumlah opsi menyeruak, mulai dari mengikuti Pilgub Jabar, Pilgub DKI, hingga mengikuti kontestasi Pilpres sebagai Wakil Presiden.

Sementara, Ibunda Ridwan Kamil, Hj Tjutju Sukaesih mendorong Ridwan Kamil untuk maju pada Pilgub DKI di Pilkada 2024. Dorongan itu merupakan hasil penilaian dari Sang Ibunda dari tren politik Ridwan Kamil.

Menanggapi hal itu, Ridwan Kamil mengatakan bahwa apa yang dilontarkan sang Ibu merupakan sebuah nasihat.

“Maci (sapaan akrab Hj Tjutju Sukaesih) seorang ibu, pasti memberikan nasihat yang paling baik,” kata Ridwan Kamil, Senin 31 Juli 2023.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer