22.5 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Jadwal, Rute dan Tarif DAMRI Sagaranten, Tegalbuleud, Surade dan Palabuhanratu

sukabumiheadline.com l DAMRI terus memperkuat konektivitas dengan...

Heroik, Sopir Angkot Gagalkan Aksi Perampokan di Cibadak Sukabumi

SukabumiHeroik, Sopir Angkot Gagalkan Aksi Perampokan di Cibadak Sukabumi

sukabumiheadline.com l Seorang sopir angkutan kota di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menggagalkan perampokan yang dilakukan oleh kawanan perampok terhadap aparatur desa.

Informasi diperoleh aksi perampokan ini terjadi di Jalan Raya Segog Pintu, Kampung Segog, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin (6/11/2023).

“Satu dari tiga pelaku aksi perampokan itu berhasil ditangkap warga dan sempat menjadi bulan-bulanan massa. Saat ini tersangka berinisial HH (42) tengah menjalani pemeriksaan di Mapolsek Cibadak,” kata Kepala Polsek Cibadak Kompol Ridwan Ishak.

Menurut Ridwan, aksi perampokan yang terjadi sekira pukul 17.00 WIB, berawal saat seorang aparatur desa yang mengendarai ambulan tengah mengisi angin ban mobilnya di Jalan Raya Segog Pintu.

Namun, tiba-tiba datang kawanan perampok yang berjumlah tiga orang dengan menggunakan mobil Daihatsu Xenia menyatroni aparatur desa itu.

Salah seorang perampok turun dengan cepat, dan merebut tas korban kemudian langsung melarikan diri. Tak ayal, warga yang melihat kejadian berusaha mengejar pelaku.

Beruntung kemudian datang bantuan dari seorang sopir angkot yang langsung mengejar, dan mengadang laju mobil para perampok.

Para pelaku pun keluar dari mobil dan melarikan diri. Namun sial, salah seorang di antaranya, berinisial HH tertangkap warga. Sementara, dua terduga pelaku melarikan diri dan sampai saat ini masih dalam pengejaran personel Unit Reskrim Polsek Cibadak.

Warga yang geram dengan aksi perampokan itu langsung menghakimi tersangka. Personel Polsek Cibadak yang dipimpin langsung oleh Ridwan yang tiba di lokasi, langsung melarikan tersangka ke RSUD Sekarwangi Cibadak.

Usai menjalani pengobatan, HH kemudian digiring ke Mapolsek Cibadak untuk dimintai keterangan.

“Besar kemungkinan korban sudah dibuntuti oleh para pelaku usai mengambil uang di salah satu bank. Kami pun mengapresiasi warga yang cepat tanggap menggagalkan aksi perampokan itu dan melaporkan kasus ini kepada pihak kepolisian,” tambah Ridwan.

Ridwan mengaku sudah mendapatkan instruksi dari Kepala Polres Sukabumi AKBP Maruly Pardede untuk segera menangkap dua perampok lain yang berhasil melarikan diri.

Ia pun sudah membentuk tim dan berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Sukabumi untuk memburu dua pelaku tersebut.

Selain menangkap seorang pelaku, polisi juga menyita satu unit mobil Daihatsu Xenia yang digunakan para pelaku, beserta kunci letter T, dan uang tunai hasil perampokan.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer