22.4 C
Sukabumi
Selasa, April 23, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Yamaha Gear Facelift Siap Meluncur, Desain Bongsor ala Skutik Maxi

sukabumiheadline.com l Yamaha kembali berencana meluncurkan skutik...

Innalilahi, Empat Rumah di Kabandungan Sukabumi Hangus Terbakar

SukabumiInnalilahi, Empat Rumah di Kabandungan Sukabumi Hangus Terbakar

sukabumiheadline.com l Kebakaran hebat kembali terjadi, kali ini sebanyak 4 rumah warga di Gang Isnen, Jalan Kabandungan, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat, hangus terbakar api pada Jumat (12/1/2024).

Musibah kebakaran yang menghanguskan 4 rumah ini terjadi sekira pukul 18.00 WIB tersebut diduga terjadi akibat korsleting listrik pada salah satu rumah warga yang merembet ke rumah lainnya.

“30 menit sebelumnya saya melewati lokasi kejadian namun belum terjadi sesuatu, sesampainya di rumah melihat aliran listrik sudah spanning (tidak stabil) dan ada bau kabel yang terbakar. Lalu beberapa tetangganya bilang ada kebakaran, dalam 2 menit api sudah membesar,” ungkap Heri Supriyadi (32) warga Gang Kaswari di lokasi kejadian.

Heri menambahkan api terlihat membesar ketika warga mengetahui adanya musibah kebakaran tersebut, dan sudah merembet ke rumah lainnya yang memang padat penduduk tersebut. Bahan bangunan yang mudah terbakar menjadi penyebab api cepat membesar.

“Pertama kali terlihat api di lantai atas dan di sana tidak ada siapa-siapa, pinggir-pinggirnya (dindingnya) juga kayu jadi (api) merambat semua ke 4 rumah lainnya. Api udah gede tidak diketahui penghuni rumah,” tambahnya.

Sementara itu menurut Kepala Bidang (Kabid) Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, Ujang Rustiandi mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga sekira pukul 18.05 WIB.

“Setelah mendapatkan informasi kita langsung menurunkan 3 unit kendaraan pemadam kebakaran dari kota Sukabumi dan di bantu 1 unit dari Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Proses pemadaman api berkisar 1 jam karena kondisi kebakaran terjadi di area padat penduduk sehingga petugas pemadam kebakaran mengalami sedikit kendala.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun 2 pemilik rumah mengalami pingsan dan saat ini sudah dibawa ke RSUD R Syamsudin SH. Belum diketahui untuk jumlah kerugian, saat ini pihaknya masih konsentrasi pada penanganan kebakaran,” pungkasnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer