30.9 C
Sukabumi
Senin, April 22, 2024

Usaha haram jual 15 ribu butir obat saat Ramadhan, pemuda Tipar Sukabumi Lebaran di tahanan

sukabumiheadline.com - Seorang pemuda diamankan polisi karena...

Mencari Tahu Seputar Wacana Sukabumi Memisahkan Diri dari Jawa Barat

SUKABUMIHEADLINE.com l Jawa Barat merupakan salah satu...

Daftar kamera mirrorless tapi harga di bawah Rp5 juta, minat?

sukabumiheadline.com - Ingin merasakan sensasi saat melakukan...

Innalilahi, Majlis Taklim di Cidahu Sukabumi Ambruk

SukabumiInnalilahi, Majlis Taklim di Cidahu Sukabumi Ambruk

sukabumiheadline.com l Diduga akibat hujan deras yang terus mengguyur, satu bangunan Majlis Taklim Al-Munawaroh yang berlokasi di Kampung Cidadap RT 002/001, Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ambruk.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lokasi, peristiwa tersebut terjadi sekitar Pukul 00:30 WIB dini hari, tiba – tiba bangunan majlis taklim ambruk saat warga sedang tertidur lelap.

“Pada saat kejadian pengurus majelis taklim sedang tertidur di samping bangunan yang ambruk persis di samping bangunan,” ungkap Rizky Waluyan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cidahu, Kamis (11/01/2024).

Menurutnya, Majlis tersebut merupakan bangunan yang rutin digunakan untuk mengajar ngaji anak-anak serta kegiatan pengajian rutin mingguan.

“Kemungkinan karena kondisi bangunan yang sudah lapuk serta terus diguyur hujan, kondisinya sudah tidak kuat menahan bangunan yang akhirnya ambruk,” paparnya.

Sementara, menurut Heppy Supriadi Supardi Kepala Seksi Pol PP Kecamatan Cidahu mengungkapkan bahwa, saat ini pihaknya bersama relawan dan pihak Forkopimcam dan warga membantu proses evakuasi membersihkan puing reruntuhan.

“Kita di lokasi saat ini terlihat, Tim Relawan, P2BK, Personil Anggota Polsek Cidahu, Sat Pol PP, Mitra Babinsa, Bhabinmas, Anggota RAPI Lokal 14, serta warga sekitar terus bergotong royong membantu membersihkan sisa puing reruntuhan,” tuturnya.

Ia pun menghimbau agar masyarakat Sukabumi khususnya Kecamatan Cidahu agar lebih hati-hati mengingat kondisi cuaca yang tidak bisa di prediksi saat ini.

“Kondisi cuaca yang ekstrim belakang ini menjadi salah satu faktor terjadinya bencana jadi kami menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati,” pungkasnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer