25.9 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Jalan Tol Bocimi Seksi 2 dibuka fungsional untuk arus balik Lebaran

SukabumiJalan Tol Bocimi Seksi 2 dibuka fungsional untuk arus balik Lebaran

sukabumiheadline.com – Usai ditutup total setelah longsor di KM 64 pada Rabu (3/4/2024) lalu, mulai Kamis (11/4/2024) Jalan Tol Bocimi Seksi 2 kembali dibuka dan bisa dilalui kendaraan.

Namun demikian, ruas tol sepanjang 11,4 kilometer dengan exit toll di Sundawenang, yang menghubungkan Cigombong, Kabupaten Bogor dengan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi tersebut dibuka satu arah atau one way, dari arah Bogor tujuan Sukabumi saja. Baca lengkap: Dibuka one way setelah longsor, ini syarat kendaraan boleh melintas Jalan Tol Bocimi Seksi 2

Selain itu, jalan tol yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun lalu itu juga dibuka fungsional untuk arus balik mudik Lebaran, dari Sukabumi tujuan Bogor dan Jakarta.

“Mudik aman penuh kebahagiaan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) akan difungsionalkan saat arus balik Lebaran guna mengurangi peningkatan volume kendaraan di jalur nasional,” ujar Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol. Raden Slamet Santoso, dikutip pada Sabtu (13/4/2024).

Jalan Tol Bocimi KM 64-600 sempat menjadi lokasi longsor beberapa waktu lalu. Diketahui, imbas longsor yang terjadi membuat jalur nasional mengalami kepadatan arus lalu lintas di mudik Lebaran 2024.

“Harapan kami masyarakat bisa menggunakan lajur ini kalau bisa kita koordinasikan dulu. Kalau aman lancar kemudian kita bisa gunakan dan masyarakat yang melewati ini harus berhati hati nanti kita pasang rambu-rambu dan barrier sehingga masyarakat bisa melewati itu dengan aman,” kata Raden.

Seperti diketahui, Jalan Tol Bocimi Seksi 2 mengalami longsor di KM 64.600 pada akhir Ramadhan 2024 lalu.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer