25.2 C
Sukabumi
Selasa, April 23, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Menteri PUPR klaim mudik Lebaran 2024 Jalan Tol Bocimi Seksi 3 beroperasi, tapi faktanya?

EkonomiMenteri PUPR klaim mudik Lebaran 2024 Jalan Tol Bocimi Seksi 3 beroperasi, tapi faktanya?

sukabumiheadline.com – Sebelumnya, kabar baik untuk warga Sukabumi, Jawa Barat, yang tengah merantau ke luar kota atau luar negeri, disampaikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Kepada wartawan, Basuki mengeklaim bahwa mudik Lebaran tahun ini warga Sukabumi bisa pulang ke kampung halaman dengan melalui Jalan Tol Ciawi-Sukabumi (Cisuka) Seksi 3, ruas Cibadak-Sukabumi Barat. Baca lengkap: Mudik ke Sukabumi Tahun Ini Bisa Lewat Tol Bocimi Seksi 3 sampai Cisaat

Seperti diketahui, jalan tol yang populer disebut Bocimi atau Bogor-Ciawi-Sukabumi Seksi 3 sepanjang 13,7 kilometer tersebut, diklaim akan dioperasikan secara fungsional pada masa Mudik Lebaran 2024.

“Bocimi nanti sudah bisa sampai ke Sukabumi Barat tambahannya,” ujar Basuki di Jakarta, Rabu (13/3/2024).

Tetapi faktanya, progres pekerjaan pembangunan ruas tol tersebut jauh dari kata selesai. Bahkan, mengutip unggahan di akun Facebook Desaku Indah, menyebut bahwa progres pekerjaan baru sampai tahap pembersihan lahan di Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Namun demikian, banyak warganet tetap berkomentar positif dengan doa dan harapan agar Jalan Tol Bocimi Seksi 3 segera rampung.

“Semoga tempat wisata yg ada di sukabumi akan berkembang dan maju. Selama ini pengen banget jln2 ke suka bumi,tpi terkendala di perjalan yg macet,jdi malas,” tulis Rudiyanto Lie di kolom komentar.

“Karang Tengah, dari stasiun ke dalem juga udah di bongkarin, udah mulai di ratain tanah min. cek aja,” timpal akun OKI Oktaviani.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer