22.5 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Jerit Warga Cicantayan Sukabumi 25 Tahun Jalan Kabupaten Hancur: Bagus Era Orba Doang

SukabumiJerit Warga Cicantayan Sukabumi 25 Tahun Jalan Kabupaten Hancur: Bagus Era Orba Doang

sukabumiheadline.com l Keluhan Jalan Kabupaten di Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, benar-benar membuat warga setempat jengkel. Bagaimana tidak, kondisi tersebut sudah terjadi selama hampir 25 tahun.

Tak heran jika warga setempat merasa dianaktirikan, mengingat sejak era Orde Baru (Orba) jatuh, jalan yang hanya tinggal menyisakan bebatuan itu tidak pernah diperbaiki.

“Jadi jalan ini hanya bagus waktu era Orde Baru aja, setelah itu dibiarkan hancur sampai 25 tahun,” kata Welly Aprilliana kepada sukabumiheadline.com, Kamis (19/10/2023) siang.

Sejumlah warganet asal Cicantayan juga terpantau mengerubuti unggahan di Fanpage Sukabumi XYZ. Cek di sini

Jalan Kabupaten rusak di Kecamatan Cicantayan, Sukabumi. l Welly Aprilliana

Dilihat di kolom komentar di konten yang diunggah pada 19 September 2019 itu, akun Kecamatan Cicantayan mengomentari dengan memberikan penjelasan mengenai keterbatasan anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi.

Terima kasih atas informasi dan postingannya…. Allhamdulillah.. walaupun belum seluruhnya disentuh, mengingat banyak keterbatasan anggaran pemerintah daerah dengan cakupan layanan jalan kabupaten disukabumi,” tulis akun Kecamatan Cicantayan, pada empat tahun lalu tersebut.

“Namun di tahun 2019 ini khususnya jalan kabupaten yg melintas di Wilayah Kecamatan Cicantayan baru dapat diselesaikan seluruh ruas jalan Cimahi-Bojong, dan Cibatu – Cicantayan(yang melintasi Cijati, cikareo dan puncak madura)… Semoga tetap bersyukur atas terlayaninya jalan mantaf dikabupatrn sukabumi.. Insyaallah secara gradual dan simultan mampu terselesaikan….,” lanjut akun tersebut.

Namun, menurut Welly Aprilliana, hingga kini Jalan Kabupaten penghubung Cicantayan dengan Hegarmanah tersebut masih tetap butut.

“Sekarang saja musim kemarau benar-benar membuat repot. Tidak kebayang kalau sudah memasuki musim penghujan, sudah mirip sungai aja pastinya,” kesal Welly.

Welly mengaku bingung mengapa tidak pernah ada perbaikan jalan rusak sepanjang sekira tiga kilometer itu, mengingat 25 tahun bukan waktu sebentar.

“Kita sebagai warga bingung aja, harus mengadu ke mana lagi,” pungkasnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer