20.4 C
Sukabumi
Senin, Juli 22, 2024

Piala Presiden 2024 hari ini, Persib vs Borneo FC, kans debut pemain anyar Maung Bandung

sukabumiheadline.com - Punggawa anyar Maung Bandung berpotensi...

5 kecamatan terluas dan tersempit, persentase terhadap luas Kabupaten Sukabumi

sukabumiheadline.com - Kabupaten Sukabumi merupakan daerah terluas...

JIS Karya Anies Baswedan akan Direnovasi, Pedasnya Komentar Loyalis Ganjar Pranowo

NasionalJIS Karya Anies Baswedan akan Direnovasi, Pedasnya Komentar Loyalis Ganjar Pranowo

sukabumiheadline.com l Presiden Jokowi menginginkan agar Jakarta Internasional Stadium (JIS) direnovasi sesuai standar FIFA. Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Renovasi bertujuan untuk memasukkan JIS sebagai calon venue Piala Dunia U-17 2023 dimana Indonesia didapuk sebagai tuan rumah yang berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023. Baca lengkap: Daftar Stadion Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, Warga Sukabumi Bisa Nonton Langsung

Keinginan Jokowi itu menuai respons beragam dari publik, sekaligus mengaitkannya dengan mantan Gubernur DKI Jakarta yang saat ini menjadi Bakal Calon Presiden (Bacapres), Anies Baswedan.

Pasalnya, stadion yang terletak di Jakarta Utara ini merupakan bangunan kebanggaan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Salah seorang pegiat media sosial yang dikenal sebagai loyalis bacapres PDIP Ganjar Pranowo, Jhon Sitorus salah satunya yang menyindir kinerja Anies yang dianggap serampangan.

Beginilah kalo KERJA sekadar membangun BENDA2 MATI untuk Selfie. Begitu selesai, harus BONGKAR lagi, pasang lagi. Ya persis seperti halte2 busway Sudirman-Thamrin,” cuit Jhon di akun Twitter, Jumat (30/6/2023).

Ia pun lantas menuding Anies membangun JIS hanya sekedar modus. Padahal biaya pembangunannya menelan anggaran sebesar Rp 5 triliun.

Anggaran RAIB, pembangunan hanya MODUS untuk KELEBIHAN BAYAR. Ujungnya, negara yang RUGI. Harus kerja berulang kali. Emang ga standar FIFA kok, cuma standar kecamatan,” celotehnya.

Diketahui, stadion kebanggan warga Jakarta itu memiliki beberapa catatan penting perihal pintu dan area parkir.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer