18 C
Sukabumi
Senin, Juli 15, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Sudah direstui keluarga, Sule pastikan Mahalini mualaf sebelum dinikahi Rizky Febian

sukabumiheadline.com - Kepastian siapa yang berpindah keyakinan...

Jokowi: Semua Pelajar di Tanah Air Silakan Belajar Tatap Muka kalau Sudah Divaksin

NasionalJokowi: Semua Pelajar di Tanah Air Silakan Belajar Tatap Muka kalau Sudah Divaksin

SUKABUMIHEADLINE.com – Presiden Joko Widodo mempersilakan para pelajar untuk melakukan pembelajaran tatap muka apabila telah disuntik vaksin Covid-19.

Jokowi menyampaikan hal itu saat berdialog secara virtual, disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat meninjau vaksinasi untuk pelajar dan dari rumah ke rumah di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021).

Bupati menyampaikan pesan pelajar kepada Jokowi bahwa jika secara keseluruhan pelajar sudah divaksinasi, mohon sekolah tatap muka bisa dilakukan kembali.

“Jadi semuanya, untuk semua pelajar di seluruh Tanah Air, kalau sudah divaksin, silakan dilakukan langsung belajar tatap muka. Karena kan surat keputusan bersama (SKB) tiga menteri sudah ada,” demikian tanggapan Jokowi.

Jokowi juga berpesan agar para pelajar selalu waspada terhadap penularan Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker.

“Kita semuanya harus hati-hati, jangan sampai nanti lepas dibuka belajar tatap muka ada yang terpapar Covid-19. Ini harus kita hindari. Saya titip memakai masker ini harus meskipun sudah divaksin, tetap karena yang namanya virus corona ini selalu bermutasi,” kata Jokowi.

Karena menurutnya, jika sebelumnya kita berpikir hanya ada varian pertama, ternyata keluar varian Delta. “Oleh sebab itu, kepada anak-anak tetap belajar. Secara daring tetap belajar, tapi kalau nanti sudah bisa tatap muka, pakai masker jangan dilupakan,” ucap dia.

Sebelumnya, pemerintah menetapkan sebanyak 26.705.490 siswa usia 12-17 tahun menjadi sasaran vaksinasi.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer