20.4 C
Sukabumi
Senin, Juli 22, 2024

Piala Presiden 2024 hari ini, Persib vs Borneo FC, kans debut pemain anyar Maung Bandung

sukabumiheadline.com - Punggawa anyar Maung Bandung berpotensi...

5 kecamatan terluas dan tersempit, persentase terhadap luas Kabupaten Sukabumi

sukabumiheadline.com - Kabupaten Sukabumi merupakan daerah terluas...

Kesal Jalan Rusak Bertahun-tahun, Warga Jampang Tengah dan Lengkong Sukabumi Turun ke Jalan

SukabumiKesal Jalan Rusak Bertahun-tahun, Warga Jampang Tengah dan Lengkong Sukabumi Turun ke Jalan

sukabumiheadline.com l JAMPANG TENGAH – Kekecewaan mendalam yang dirasakan warga Kecamatan Jampang Tengah dan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sebab jalan rusak bertahun tahun, sudah tidak terbendung.

Hari ini, Senin (2/10/2023) warga di dua kecamatan tersebut melakukan aksi turun ke jalan. Dalam aksinya, warga melakukan orasi dan aksi membakar ban bekas di tengah Jalan Provinsi yang terlihat menyisakan tanah dan bebatuan kerikil itu.

Warga dan masa dari sejumlah organisasi kemasyarakatan, seperti Paguyuban Jampang Tandang Makalangan turun ke jalan dalam aksi yang dipusatkan di Kampung Ciareuy, Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampang Tengah itu.

Dalam aksinya, warga melarang kendaraan yang tidak berkepentingan langsung dengan warga untuk melintas.

Menurut salah seorang warga Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, bernama Gungun Gunawan, warga kesal karena jalan rusak bukan saja membahayakan keselamatan pengendara, tapi juga kesehatan warga.

“Saat musim kemarau seperti ini jalanan jadi berdebu. Debunya beterbangan ke mana-mana, sehingga membahayakan kesehatan warga,” kata Gungun kepada sukabumiheadline.com.

Aksi turun ke jalan oleh warga yang protes jalan rusak di Jampang Tengah, Sukabumi. l Istimewa

Gungun menambahkan, warga merasa khawatir karena jika sudah memasuki musim penghujan, jalanan akan menjadi licin, bergelombang dan dipenuhi genangan air.

“Sekarang musim kemarau berdebu, musim hujan rawan kecelakaan bagi pengendara karena jalan licin dan bergelombang,” kesal dia.

Aksi warga memprotes jalan rusak di Jampang Tengah, Sukabumi. l Istimewa

Gungun juga khawatir jika perbaikan dilakukan pada saat sudah memasuki musim penghujan, akan membuat jalanan mudah rusak. Sehingga, daya tahannya tidak lama.

“Kalau diperbaiki pada awal 2024 dan masih musim penghujan, seperti yang dijanjikan, saya khawatir jalanan akan kembali rusak karena biasanya daya tahannya tidak lama,” jelas dia.

Jalan rusak di Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. l Gungun Gunawan

Diberitakan sebelumnya, bertahun-tahun jalan rusak di Jampang Tengah dikeluhkan warga dan pengguna. Namun, hingga kini ruas Jalan Provinsi penghubung Kota Sukabumi – Jampang Tengah – Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, itu tak kunjung diperbaiki.

Kerusakan jalan terpantau mulai dari Pangleseran, Kecamatan Cikembar hingga Bojonglopang, Kecamatan Jampang Tengah. Baca Selengkapnya: Jalan Hancur di Jampang Tengah Sukabumi, Warga: Dipandang Sebelah Mata

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer