22.1 C
Sukabumi
Senin, Mei 20, 2024

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Kisah Diva Pop Indonesia Titi DJ Mualaf dan Setia dalam Islam

KhazanahKisah Diva Pop Indonesia Titi DJ Mualaf dan Setia dalam Islam

SUKABUMIHEADLINE.com l Salah satu Diva Pop Indonesia Titi Dwi Jajati alias Titi DJ menjadi sorotan publik manakala memilih berpindah keyakinan. Titi yang cenderung tertutup, tentunya tidak banyak yang tahu tentang kehidupan pribadinya.

Di dunia hiburan, wanita kelahiran Jakarta pada 27 Mei 1966, itu dikenal sebagai seorang penyanyi sekaligus penulis lagu, produser rekaman, model, dan aktris.

Ia merupakan salah satu diva pop dan tergabung dalam kelompok 3 Diva yang juga beranggotakan Krisdayanti dan Ruth Sahanaya.

Berikut 5 fakta Titi DJ Mualaf dan mantap bertahan dalam Islam meskipun bercerai dari suaminya, dirangkum sukabumiheadline.com dari berbagai sumber.

1. Menikah Dua Kali

Pelantun lagu Bahasa Kalbu ini diketahui menikah sebanyak dua kali. Suami pertama Titi DJ adalah aktor bernama Bucek Depp yang mempersuntingnya pada 1995, namun rumah tangga keduanya berakhir pada 1997.

Lalu di tahun 1999, Titi DJ kembali menikah dengan pria bernama Andrew Hollis Dougharty dan bercerai pada 2006.

2. Titi DJ Menjadi Mualaf

Titi DJ memilih menjadi mualaf pada tahun 1995, setelah sebelumnya mempelajari agama Islam. Ia mengaku sulit menggambarkan suasana hatinya saat itu dalam kata kata.

“Ya akhirnya saya ke masjid dan mengucapkan syahadat, terus dapat surat mualaf. Saya tidak bisa menggambarkan dengan kata-kata momen itu. Yang pasti, rasanya sakral gitu,” ungkap Titi.

3. Alasan Mualaf Bukan karena Mau Menikah

Dalam kanal YouTube GTV Entertainment yang diunggah pada 2016 silam, Titi mengungkapkan alasannya memilih Islam. Saat memutuskan jadi mualaf, sempat beredar kabar Titi DJ melakukannya karena ingin menikah dengan Bucek Depp.

Namun, dia tegas membantah rumor tersebut. “Saat itu, saya dan Bucek memang berencana menikah. Tapi, saya masuk Islam sebelum menikah dan dia pun tidak pernah memaksa. Keinginan itu ya datang dari diri sendiri,” ungkap Titi dikutip, Selasa (3/5/2022).

4. Hafal Al Fatihah Sejak Kecil dan Merasa Damai Saat Mendengar Adzan

Titi mengaku, mengenal Islam sejak ia masih duduk di bangku sekolah dasar. Ia yang masih memeluk Kristen ketika itu, sering mengikuti pelajaran agama Islam karena enggan kepanasan di luar kelas.

“Daripada panas kan di luar, saya akhirnya ikut pelajaran agama Islam. Sampai hafal tuh Al Fatihah,” ujar diva yang sering menjadi juri ajang pencarian bakat itu.

Memasuki usia remaja, Titi kerap merasakan ada yang berbeda dari dirinya setiap mendengar suara adzan. Diakuinya, ada perasaan tenang setiap kali mendengar panggilan shalat dalam agama Islam itu berkumandang.

“Setelah saya besar, mendengar suara adzan itu kok enak ya? Kok kayaknya adem gitu. Merdu.”

5. Setia pada Iman Islam

Sayang, rumah tangga Titi DJ dan Bucek Depp tak berlangsung lama. Pasangan ini bercerai setelah 2 tahun pernikahan dengan tiga orang anak. Setelah bercerai banyak yang menilai dia akan kembali ke agama asalnya, Kristen.

Namun faktanya, ibu empat anak itu tak pernah meninggalkan Islam setelah bercerai. Bahkan ketika menikah lagi dengan bule Amerika Serikat, dia justru menikah secara Islam pada 1999. Selama 27 tahun, Titi DJ tetap setia dalam iman Islamnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer