25.1 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Jadwal, Rute dan Tarif DAMRI Sagaranten, Tegalbuleud, Surade dan Palabuhanratu

sukabumiheadline.com l DAMRI terus memperkuat konektivitas dengan...

Lepas hijab, Zara putri Ridwan Kamil ngaku sudah diskusi dengan orang tua, minta tak dihujat

KontenLepas hijab, Zara putri Ridwan Kamil ngaku sudah diskusi dengan orang tua, minta tak dihujat

sukabumiheadline.com – Camillia Laetitia Azzahra atau dikenal Zara mendadak jadi sorotan pengguna media sosial. Zara secara mengejutkan publik mengumumkan keputusannya untuk tak lagi menggunakan hijab di akun instagram pribadinya.

Putri dari mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya yang tengah menempuh pendidikan di luar negeri ini mengungkap bahwa keputusannya untuk tak lagi mengenakan hijab sudah didiskusikan dengan keluarga.

“Hi semuanya setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku. Aku memutuskan untuk melepas kerudungku,” tulis Zara di akun Instagram-nya.

Tak lupa, Zara juga meminta agar semua pihak tak menyalahkan kedua orangtuanya sebab keputusannya melepas hijab.

Menurut Zara, keputusannya tersebut murni dari dirinya.

“Jangan menyalahkan orang tuaku, mereka mendidik aku untuk menjadi perempuan cerdas, berkarakter, dan beragama. Dan ini semua adalah pilihanku sendiri, aku memilih momentum dimana orang tuaku sedang dalam masa ‘tenang’ di dunia mereka dan juga bulan suci Ramadhan,” sambung adik dari mendiang Eril ini.

Zara menambahkan, jika suatu hari nanti dia kembali menggunakan hijabnya itu memang harus murni dari perjalanannya dalam mencari keyakinan.

“Jika pun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinanku oleh diriku sendiri, bukan karena permintaan lingkungan atau orang lain. Ijinkan aku memulai perjalanan pencarian ini caraku sendiri,” sambungnya.

Zara juga mengungkapkan pandangannya tentang seorang Muslim. Menurutnya seorang Muslim yang baik adalah mereka yang telah melakukan syariat ajaran agama dan hati. Bukan saat penampilan tapi soal hati yang bersih.

“Karena bagi aku secara personal seorang Muslim yang baik adalah mereka yang melakukan syariat ajaran agama dan hati, bukan soal penampilan tapi saat hati yang bersih,” kata dia.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer