30.9 C
Sukabumi
Senin, April 22, 2024

Usaha haram jual 15 ribu butir obat saat Ramadhan, pemuda Tipar Sukabumi Lebaran di tahanan

sukabumiheadline.com - Seorang pemuda diamankan polisi karena...

Daftar kamera mirrorless tapi harga di bawah Rp5 juta, minat?

sukabumiheadline.com - Ingin merasakan sensasi saat melakukan...

Motor Matic Retro Penjegal Yamaha Grand Filano dan Honda Stylo, Harga Rp17 Juta

sukabumiheadline.com - Kehadiran motor Jialing Bugatti 125,...

Longsor di Cibadak Sukabumi 12 Rumah Rusak, 51 Jiwa Terdampak dan Ratusan Terancam

SukabumiLongsor di Cibadak Sukabumi 12 Rumah Rusak, 51 Jiwa Terdampak dan Ratusan Terancam

sukabumiheadline.com l Musibah tanah longsor yang terjadi di kampung Cibatu hilir RT 001/011, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang diduga dipicu hujan yang terus menguyur wilayah sejak dua hari terakhir.

Dari informasi yang di keluarkan oleh Pusdalops-PB (Pusat Pengendalian Operasi – Penanggulangan Bencana) BPBD Kabupaten Sukabumi menyebutkan, dampak dari kejadian longsor di Kecamatan Cibadak yang mengakibatkan 12 rumah yang dihuni oleh 15 KK mengalami rusak berat.

Informasi diperoleh sukabumiheadline.com, jumlah korban terdampak mencapai 51 jiwa dan ratusan lainnya terancam.

Sementara menurut Yudistira, Sekertaris BPBD Kabupaten Sukabumi menuturkan ada 69 rumah Di sekitar lokasi kejadian yang terancam, dihuni oleh sedikitnya 75 KK dengan jumlah 239 jiwa.

“Kami pun sudah menyiapkan tenda darurat agar para warga yang terdampak menempati tenda darurat yang titik tendanya berada di atas,” terangnya.

Selain itu ia menambahkan, pihak BPBD Kabupaten Sukabumi menyiapkan kendaraan untuk warga yang terdampak untuk bisa mengangkut barang-barang berharga milik warga.

“Kendaraan untuk mengangkut barang berharga warga terdampak musibah sudah bisa digunakan, dan untuk kabar berikutnya sistemnya akan saya kabarkan karena akan ada rapat dengan lintas sektoral seperti camat, dan lainnya,” pungkas Yudistira.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer