22.2 C
Sukabumi
Minggu, Mei 26, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Biodata Lee Da Hyeon, Bidadari Voli Korea Selatan Idola Baru Netizen Viral Joget TikTok

sukabumiheadline.com l Setelah sebelumnya ada Zehra Gunez...

Yamaha Gear Facelift Siap Meluncur, Desain Bongsor ala Skutik Maxi

sukabumiheadline.com l Yamaha kembali berencana meluncurkan skutik...

Mengenal 5 Wanita Terkaya di Indonesia

EkonomiMengenal 5 Wanita Terkaya di Indonesia

SUKABUMIHEADLINE.com l Indonesia kerap melahirkan para pengusaha kaya raya dengan jumlah kekayaan fantastis. Jika sebelumnya selalu didominasi pebisnis sukses dari kalangan pria, para wanita pun ternyata tak kalah dengan mereka.

Banyak dari kalangan wanita yang kini mendulang sukses sebagai pengusaha, masuk sebagai jajaran orang-orang kaya di Indonesia. Seperti pada daftar yang dikeluarkan oleh majalah Globe Asia milik Lippo Group pada tahun 2018 silam, ada 150 orang terkaya Indonesia menurut versi mereka.

Berikut adalah 5 pengusaha wanita terkaya di Indonesia.

1. Siti Hartati Murdaya

Siti Hartati Murdaya. l Istimewa

Kesuksesan seorang Siti Hartati Murdaya juga dibangun bersama sang suami, Murdaya Poo. Di mana keduanya mengumpulkan kekayaan bersih sebesar US$1,4 miliar atau sekitar Rp20,3 triliun lewat berbagai bisnis di bawah Central Cipta Murdaya.

Kesuksesannya terjun di dunia bisnis, memasukkannya ke dalam daftar Indonesia’s 40 Richest Forbes bersama sang suami di peringkat ke-16, dan peringkat ke-32 versi Majalah Globe Asia 2018.

2. Arini Subianto

Arini Subianto. l Istimewa
Salah serang perempuan terkaya lainnya datang dari sosok Arini Subianto atau akrab dipanggil Ninin. Dilansir dari CNBCIndonesia (25/07/2018), Ninin adalah ahli waris dari almarhum Benny Soebianto, seorang pengusaha besar di Indonesia.

Ia diketahui memiliki berbagai usaha yang bergerak di bidang sawit dan pertambangan. Dengan nilai aset sebesar US$ 600 juta (Rp8.512 triliun), Ninin menduduki peringkat ke-49 orang terkaya di Indonesia versi Forbes pada 2019, dan peringkat ke-46 versi Majalah Globe Asia 2018.

3. Desi Sulistio Hidayat

Desi Sulistio Hidayat. l Istimewa

Bersama sang suami, Yahya Hidayat, Desi Sulistio Hidayat berhasil menjadi salah satu konglomerat di Indonesia lewat perusahaan jamu Sido Muncul. Dari usaha tersebut, ia berhasil mengumpulkan kekayaan sebesar US$905 juta (Rp12,842 triliun).

Oleh Majalah Globe Asia 2018, namanya masuk sebagai 150 orang terkaya dengan menduduki peringkat ke-53.

BACA JUGA: Jadi Miliarder dari Jual Foto Selfie, Akhirnya Ghozali Everyday Dicolek DJP

4. Melinda Tedja

Melinda Tedja. l Istimewa

Sektor properti dan pusat perbelanjaan ternama Indonesia juga memunculkan nama Melinda Tedja dan sang suami, Alexander Tedja, sebagai pengusaha sukses di bidang tersebut.

Lewat Pakuwon Group, kekayaan yang dimiliki sebesar US$870 juta (Rp12,354 triliun). Dilansir dari Indonesiatatler.com, ia berhasil membangun proyek-proyek besar Blok M Plaza, Tunjungan Plaza, Apartemen Permata Berlian lewat kemitraannya bersama Alexander Tedja. Melinda Tedja berada di urutan ke-56 versi majalah Globe Asia 2018.

5. Elizabeth Sindoro

Elizabeth Sindoro. l Istimewa

Elizabet Sindoro, adalah salah satu wanita terkaya di Indonesia lewat bisnisnya, Dan Liris di bidang tekstil dan perusahaan properti Paramount Group yang dikelola bersama keluarga.

Dilansir dari CNBCIndonesia (26/07/2018), ia memiliki kekayaan sebesar US$270 juta (Rp3,833 triliun), dan masuk ke peringkat 155 versi majalah Globe Asia 2018.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer