26.8 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Mengenal GASS, Sekumpulan Pria Sukabumi Pencinta Remote Control

KomunitasMengenal GASS, Sekumpulan Pria Sukabumi Pencinta Remote Control

sukabumiheadline.com l Aldy Youhard adalah salah seorang anggota Gabungan Adventure Scall Sukabumi atau yang populer disebut GASS. sukabumiheadline.com berkesempatan berbincang melalui pesan singkat dengan lelaki berusia 40 tahun itu.

Aldy mengatakan, berdirinya GASS adalah untuk menjalin hubungan silaturahim sesama pecinta remote control (RC).

“Pada awalnya kita semua tergabung dalam komunitas RC Sukabumi yang di dalamnya ada berbagai macam kegiatan berkaitan dengan hobi RC,” kata Aldy kepada sukabumiheadline.com, Senin (9/8/2021).

Lebih jauh ia mengatakan bahwa pehobi remote control, ada banyak komunitas yang mewadahi pehobi seperti dirinya, seperti RC Adventure, Mini Scale, Drift, dan lain lain. Sedangkan GASS hanya untuk sesama pehobi RC adventure.

“Ada banyak pehobi remote control, seperti RC Adventure, Mini Scale, Drift, Aeromodelling, Boat Speed/Scale, Toy’s dan lain lain. Sedangkan GASS sendiri cuma buat sesama pehobi RC Adventure,” ungkapnya.

Hingga saat ini, GASS terhitung sudah berusia dua tahun. “Komunitas GASS didirikan Januari tahun 2019,” katanya.

Awak komunitas GASS. l Dok. Pribadi

 

Tidak ada syarat tertentu untuk bergabung dengan komunitas yang satu ini. “Tidak ada syarat khusus ,siapa saja boleh masuk, hanya harus punyai RC Adventure,” jelasnya.

Selain itu, komunitas ini juga tidak memiliki tempat kumpul pasti, alias tidak menentu. Mereka biasanya berkumpul atau melakukan kegiatan sesuai kesepakatan bersama.

“Untuk tempat berkumpulnya tidak menentu. Untuk area Sukabumi sih biasanya suka ngumpul di Bukit Perkemahan Cikundul, Pondok Kanyaah di Cibadak, atau untuk daerah Cicurug biasanya kita ada Mini Track Adventure SALAKA,” ungkap Aldy.

Aldy juga menyebut beberapa tempat lainnya, seperti di Obstacle Hansip di Nyomplong, Fun Race & Skill di Bale Anugrah Subangjaya, track trailing di Perkebunan Teh Goalpara, dan Education & Outbound Bojong Farm di Cikembar.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer