32 C
Sukabumi
Senin, Juni 24, 2024

Hamas Gencatan Senjata di Gaza, Hizbullah Tetap Gempur Israel dari Lebanon

sukabumiheadline.com l Milisi perlawanan Lebanon, Hizbullah dilaporkan...

Persib Pernah Rugi Rp18 Miliar, Glenn Sugita Bos Maung Bandung Berharta Rp29 Triliun

sukabumiheadline.com - Perjalanan Persib Bandung yang menjelma...

Dengan DNA 250 CC, Kawasaki Ninja Matic 160 Bakal Obrak Abrik Dominasi NMax dan PCX

sukabumiheadline.com l Pasar otomotif Indonesia kembali dihebohkan...

Menggali Potensi Kampung Menuju Cibatu Sukabumi Desa Wisata Berkelanjutan

SukabumiMenggali Potensi Kampung Menuju Cibatu Sukabumi Desa Wisata Berkelanjutan

SUKABUMIHEADLINES.com l CIKEMBAR – Sejumlah desa di Kabupaten Sukabumi memiliki banyak potensi wisata alam yang menjanjikan untuk dikembangkan demi menggairahkan perekonomian warga setempat.

Karenanya, di banyak desa yang dilalui aliran sungai, mulai dikembangkan wisata river tubing yang mampu menarik perhatian pengunjung. Sungai-sungai yang sebelumnya dikenal kotor dan dipenuhi sampah, kemudian ditata semenarik mungkin hingga mampu menyedot kehadiran wisatawan lokal mengunjunginya.

Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar, menjadi salah satu desa yang dilalui aliran sungai, mulai melirik wisata river tubing. Hal itu disampaikan salah seorang pegiat wisata mandiri Agus Rahmat kepada sukabumiheadlines.com.

“Beberapa hari lalu, kami mendiskusikan pengembangan potensi wisata desa di Cibatu,” kata Agus, Jumat (4/3/2022).

Dalam kegiatan “Menggali Potensi Kampung Menuju Desa Wisata Berkelanjutan” yang digelar pada yang digelar pada Ahad (27/2/2022) lalu itu, diikuti sejumlah tokoh dan kelompok masyarakat setempat, seperti gabungan kelompok tani (Gapoktan) dan pegiat wisata mandiri.

Ditambahkan Agus, Desa Cibatu memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan dalam bidang pariwisata, seperti sungai, area persawahan hingga pertanian organik.

“Rencananya, akan dikembangkan menjadi destinasi wisata alam pedesaan karena beberapa potensi yang ada sangat mendukung untuk dikembangkan,” kata Agus.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer