26.8 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Mengintip Desain Masjid Jalur Sukabumi, Minimalis, Futuristik dan Ramah Lingkungan

KhazanahMengintip Desain Masjid Jalur Sukabumi, Minimalis, Futuristik dan Ramah Lingkungan

sukabumiheadline.com l Sebuah perusahaan arsitek yang berpusat di Sukabumi, WYN, akan membangun sebuah masjid dengan desain minimalis, futuristik dan ramah lingkungan.

Desain masjid yang didominasi warna hijau tersebut, sekilas terlihat menyerupai seekor katak yang hendak melompat. Tampak pada gambar sebuah menara dengan lafadz Allah di bagian atasnya.

Masjid juga tidak memiliki kubah di bagian atap, seperti lazimnya bangunan masjid di Sukabumi. Terlihat pada bagian atap hanya berupa dak melengkung dengan lima pilar sebagai simbolisasi waktu shalat wajib dan rukun Islam, berdiri miring di bagian depan.

Desain Masjid Jalur Sukabumi. l wyn.co.id
Desain Masjid Jalur Sukabumi. l wyn.co.id

Selain itu, konsep masjid tampak minimalis dan futuristik. Terdiri dari dua lantai dengan banyak jendela kaca di bagian depan dan samping. Sehingga, membuatnya terlihat lebih ramah lingkungan karena interior masjid tetap terlihat terang meskipun minim pencahayaan listrik.

Tidak disebutkan nama masjid yang akan dibangun di Jalan Lingkar Selatan, Kota Sukabumi tersebut. Dalam laman resmi hanya disebut Masjid Jalur Sukabumi.

Dikutip dari laman resminya, perusahaan didirikan oleh Willy Setiawan pada awal 2004. Diketahui, Willy seorang arsitek lulusan salah satu perguruan tinggi di Bandung.

“Berbekal pendidikan arsitektur, beliau mendirikan Sumber Milik Studio,” demikian dikutip sukabumiheadline.com dari wyn.co.id, Jumat (1/4/2022).

Willy seorang yang tekun, kreatif dan pekerja keras hingga membuat perusahaannya dikenal tidak hanya di Sukabumi, tetapi hingga ke luar daerah.

“Berkat ketekunan, kerja keras dan kreativitas, WYN semakin dikenal di wilayah Kota Sukabumi dan kota-kota lain di sekitarnya,” demikian dikutip dari wyn.co.id, Jumat (1/4/2022).

Disebutkan, perusahaan melayani jasa arsitek dan kontraktor. Salah satunya, adalah tempat ibadah. Untuk tempat ibadah, selain proyek renovasi Vihara Kota Sukabumi dan masjid.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer