22.4 C
Sukabumi
Kamis, April 25, 2024

Suzuki SUI 125 Meluncur, Spesifikasi Vespa Banget Harga Terjangkau

sukabumiheadline.com l Skutik modern Suzuki Vespa SUI...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Ngebut di Set 2, Aulia Suci Nurfadila asal Sukabumi gagal bawa Timnas Voli Putri Juara

OlahragaNgebut di Set 2, Aulia Suci Nurfadila asal Sukabumi gagal bawa Timnas Voli Putri Juara

sukabumiheadline.com – Timnas Voli Putri Indonesia kalah dramatis dari Vietnam pada final AVC Challenge Cup 2023 yang berlangsung di GOR Tridharma, Gresik, Jawa Timur, Ahad (25//20236) malam.

Meskipun kalah dari Vietnam, namun perjuangan luar biasa ditunjukkan Timnas Voli Putri Indonesia pada set pertama. Sempat tertinggal jauh, Indonesia mampu mengejar ketertinggalannya dari Vietnam 18-24.

Melihat Indonesia bangkit dan terus mengejar, pelatih Vietnam melakukan time out. Usai time out, Vietnam akhirnya memutus perolehan poin beruntun Indonesia dan menang 25-18 di set pertama.

Aulia Suci Nurfadila Masuk di Set 2 

Di set kedua Indonesia mengawali permainan dengan baik dan berhasil memimpin 3-1. Pergantian pemain yang salah satunya dengan memasukkan pemain muda asal Sukabumi, Aulia Suci Nurfadila menghadirkan perbedaan serangan Indonesia yang bisa memimpin pada set kedua.

Vietnam terus berupaya mengejar, namun Indonesia tampil cukup solid sehingga poin demi poin tetap menjaga jarak.

Baca Juga: Biodata Aulia Suci Nurfadila, Wanita Sukabumi di Timnas Voli Sea Games 2023

Sebenarnya Vietnam sempat menyamakan kedudukan menjadi 22-22 sehingga laga menjadi sengit pada poin kritis. Namun, sosok Aulia dan Hangesti Pertiwi menjadi pembeda pada set kedua yang berakhir dengan kemenangan 27-25 untuk Indonesia.

Aulia Suci Nurfadila. l Istimewa
Aulia Suci Nurfadila. l Istimewa

Pada set Ketiga Indonesia kembali unggul atas Vietnam di awal permainan dengan skor 7-4.

Indonesia kemudian unggul jauh 14-7. Indonesia akhirnya menang di set ketiga 25-21 sehingga membuat Indonesia unggul 2-1.

Pada set keempat, Indonesia kembali memimpin perolehan angka atas Vietnam di awal permainan. Skor ketat terjadi saat Indonesia memimpin 10-8 kemudian dikejar Vietnam 9-10 dan 10-11.

Bahkan Vietnam berhasil berbalik unggul 12-11 atas Indonesia. Tapi Indonesia berhasil kembali menyamakan skor 12-12 dan berbalik memimpin 13-12.

Namun situasi berbalik Vietnam mampu berbalik unggul 19-18 dan memimpin hingga akhir set keempat dengan kemenangan 25-20. Pemenang pun harus ditentukan lewat pertarungan di set kelima.

Aulia Suci Nurfadila. l Instagram @auliasuciii21
Aulia Suci Nurfadila. l Instagram @auliasuciii21

Pertandingan set kelima berlangsung alot. Vietnam dan Indonesia saling bergantian memimpin perolehan poin. Reli yang cukup panjang kerap terjadi dalam pertandingan pada set penentuan.

Pertahanan Vietnam yang cukup solid membuat Wilda Nurfadhillah dan kawan-kawan tak mudah meraih poin. Indonesia tertinggal satu hingga dua poin setelah memasuki double digit.

Bahkan ketika tertinggal 12-14, Indonesia bisa mempertipis kedudukan menjadi 13-14. Namun sebuah spike dari Vietnam membuat Indonesia kalah 13-15 pada set kelima.

Hasil itu membuat Timnas Voli Putri Indonesia harus puas menempati peringkat kedua pada AVC Challenge Cup 2023. Vietnam mewakili Asia ke FIVB Challenger Cup 2023 yang berlangsung di Prancis.

Diberitakan sebelumnya, Timnas Bola Voli putri Indonesia berhasil lolos ke final AVC Challenge Cup 2023 usai memenangi duel sengit atas Taiwan, Sabtu (24/6/2023). Baca lengkap: Aulia Suci Nurfadila asal Sukabumi Bawa Timnas Voli Putri Lolos ke Final AVC Challenge Cup 2023

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer